Tokoh-Tokoh Terkenal yang Mengalami Disleksia Dan Cara Mengetahui Disleksia Pada Anak

2Anak-anak Disleksia bukanlah anak-anak yang bodoh dan tidak mampu bersaing. Banyak anak-anak Disleksia yang mampu memjadi sangat terkenal, bahkan para penemu-penemu terkenal di dunia juga merupakan penderita Disleksia. Berikut Tokoh-tokoh terkenal  dunia yang mengalami Disleksia.
 
Berikut tokoh tokoh terkenal tersebut,diantaranya:
  

*) Albert Einstein
   
Dia tidak bisa berbicara sampai usia empat. Dia tidak bisa membaca sampai ia berusia sembilan tahun.  Gurunya menganggapnya lambat, tidak ramah dan pemimpi. Ia gagal dalam ujian masuk ke perguruan tinggi tapi akhirnya lulus setelah tahun tambahan persiapan. Dia kehilangan tiga posisi pengajaran dan kemudian menjadi seorang pegawai patena. Namun sekarang dia dikenal dengan orang ter-Jenius di dunia dengan Teori Relativitas nya. 
  
   
*) Walt Disney 2
   
Dia dipecat dari Kansas City New Paper karena dianggap tidak kreatif, dan dia dicap sebagai anak yang lamban. Namun sekarang dia dikenal sebagai pendiri The Walt Disney Company.
   

*) Thomas Alfa Edison    

Dia dicap sakit jiwa oleh gurunya. Kemudian dia diajar sendiri oleh Ibu nya. Sekarang dia terkenal sebagai penemu Bola Lampu yang menjadi sangat berharga bagi peradaban manusia.        
   

*) Woodrow Wilson
   
Ia mengalami masalah besar dalam membaca, bahkan kenyataannya, dia tidak bisa membaca seumur hidupnya. Meskipun begitu, dia sangat sukses dalam karir politiknya.
   

*) Tom Cruise 
   
1Dia sangat sukses dalam karir di dunia hiburan meskipun dia belajar hanya dengan mendengarkan rekaman atau tape.

Masih banyak lagi penderita Disleksia yang menjadi terkenal dan sukses dalam karir nya seperti berikut:

Orlando Bloom, Whoopi Goldberg, dan Vanessa Amorosi, Orlando Bloom, Cher, Steve Jobs, Walt Disney, Erin Brockovitch , Tracey Gold, General George Patton, Salma Hayek, Nelson Rockefeller, Jewel, Pablo Picasso, Keira Knightley,  Hans Christian Anderson, Leonardo da Vinci,  John Lennon, Alexander Graham Bell, Thomas Jefferson, John F. Kennedy, George Washington, Mohammad Ali, Steven Spielberg, dan masih banyak lagi.
* Cara Mengetahui Disleksia Pada Anak
    
Kita dapat mengetahui apakah anak tersebut mengalamai Disleksia dengan melihat ciri-cirinya, sebagai berikut:

   
- Kemampuan membaca yang buruk, meskipun memiliki kepintaran yang normal.1
   
- Kemampuan mengeja & menulis yang buruk.
   
- Mengalami kesulitan untuk menyelesakan tugas atau tes sesuai batas waktunya.
   
- Mengalami kesulitan untuk mengingat nama suatu benda.
   
- Mengalami kesulitan untuk mengingat daftar tulisan atau nomor telepon.
   
- Mengalami kesulitan dalam menentukan arah atau membaca peta.

Jika ada seseorang yang mengalami masalah-masalah tersebut di atas, bukan berarti ia menderita dyslexia. Tetapi sebaiknya dilakukan tes untuk mengetahui kondisinya. Suatu pemeriksaan fisik sebaiknya dilakukan untuk mengetahui ada tidaknya masalah medis, termasuk tes pendengaran & penglihatan. Kemudian psikolog sekolah atau orang yang ahli mengenai pembelajaran dapat memberikan tes terstandar untuk mengukur kemampuan berbicara, membaca, mengeja & menulis.

Filed under: Uncategorized

Like this post? Subscribe to my RSS feed and get loads more!