Cara Mengobati Kanker Payudara Stadium Awal

Cara Mengobati Kanker Payudara Stadium Awal

 

Stadium 1 adalah stadium awal dari penyakit kanker payudara, dan berikut kami sampaikan bagaimana cara mengobati kanker payudara stadium awal pada tingkatan stadium 1 ini peluang sembuh lebih besar utamanya jika anda melakukan tidakan dan pengobatan kanker payudara dengan cepat dan
tepat.

Cara Mengobati Kanker Payudara Mengenal Gejala Kanker Payudara Stadium Awal

Salah satu upaya agar wanita terhindari dari ganasnya penyakit kanker payudara adalah dengan mengetahui gejala awal. Mengingat kanker payudara merupakan salah satu jenis penyakit yang memiliki gejala spesifik di awal pertumbuhannya sehingga cukup mudah untuk dikenali.

Kanker payudara adalah kondisi dimana adanya pertumbuhan dan perkembangan sel abnormal di jaringan payudara yakni berupa saluran keluar air susu, lobulus (pabrik penghasil air susu), bersama jaringan penunjang lainnya seperti jaringan lemak.

Gaya hidup, hormonal, dan faktor lingkungan dicurigai menjadi salah satu pemicu atau /faktor resiko kanker payudara  pada wanita. Selain itu usia yakni diatas 50 tahun dan keturunan juga turut menjadi
slah satu faktor penyebab kanker payudara. Itu artinya jika ibu atau saudara anda ada yang memiliki riwayat terkena penyakit kanker payudara maka andapun memiliki resiko terkena kanker payudara.

Nah untuk itu sangat penting bagi para wanita khususnya anda yang memiliki resiko terkena kanker payudara mengetahui gejala awal kanker payudara.

Ciri-ciri Kanker Payudara

Memiliki resiko kanker payudara atau tidak tentu sama pentingnya bagi anda wanita mengetahui gejala atau ciri kanker payudara, utamanya kanker payudara stadium 1.

Jika anda mampu mengenali dan terdeteksi terkena kanker payudara stadium 1 maka anda tidak akan terlambat untuk mengobatinya sehingga andapun memiliki peluang besar untuk sembuh.

Dan berikut ini adalah beberapa ciri kanker payudara stadium 1 :

  • Munculnya benjolan di payudara

Benjolan di dalam payudara merupakan salah satu pertanda awal dari munculnya kanker payudara. Dan benjolan ini tidak selalu terasa sakit.

Meski begitu, tidak semua benjolan yang muncul merupakan benjolan kanker payudara*. Benjolan ini dapat teraba saat Anda melakukan pemeriksaan pribadi di rumah. Biasanya teraba saat Anda sedang menstruasi.

  • Warna kulit payudara Anda berubah

Perubahan warna ini terkadang disalahartikan dengan infeksi. Padahal, jika Anda tidak yakin dengan benjolan yang muncul di dalam payudara, perubahan warna kulit mungkin bisa membuat Anda lebih waspada.

Pada tahap ini, kulit payudara akan menjadi kemerahan, seperti terjadi iritasi, tekstur kulit terasa seperti kulit jeruk, permukaan kulit area payudara yang terkena kanker tampak berlekuk-lekuk, dan terjadi
penebalan kulit. Meski begitu, pada kanker payudara tipe tertentu yang cukup jarang, perubahan warna tidak terjadi.

  • Puting terasa sakit

Ciri-ciri dari kanker payudara stadium 1 lainnya adalah dengan munculnya perubahan pada bagian puting disertai rasa nyeri. Selain itu, ditandai dengan keluar cairan tidak normal dari puting atau
puting melesak.

  • Muncul benjolan pada ketiak

Meski disebut kanker payudara, bukan berarti benjolan pada di bawah ketiak yang Anda temui tidak ada hubungannya dengan kanker ini. Jaringan payudara meluas hingga di bawah ketiak. Itulah kenapa kanker dapat menyebar melalui kelenjar getah bening di bawah ketiak. Ketika beberapa gejala tersebut anda temukan pada payudara anda maka segera hubungi dokter untuk mendapatkan penanganan dan pengobatan yang cepat dan tepat.

Dengan begitu maka anda bisa terhindari dari hal-hal yang tidak di inginkan akibat kanker payudara.
Cara Mengobati Kanker Payudara Stadium Awal Salah satu cara mengobati kanker payudara stadium awal yang paling tepat tentu segera menghubungi pusat kesehatan terdekat atau dokter.

Pertama anda akan menjalani pemeriksaan MRI scan atau mamografi, USG dan Biopsi untuk mendiaknosis penyebab pasti dari gejala yang dirasakan.

Jika anda positif terkena kanker maka anda akan mendapatkan pemeriksaan lanjutan yaki berupa MRI dan CT scan, Rontgen dada, Pemeriksaan tulang dan biopsi kelenjar getah bening.  Jika serangkaian test tersebut telah anda jalankan maka barulah dokter akan melakukan pengobatan terhadap kanker payudara yang anda idap sesuai dengan tingkat keparahan kanker yang diderita. Jenis penanganan kanker payudara pertama yang biasa dilakukan adalah operasi. Dimana ada 2 prosedur operasi yang biasa dilakukan yakni :  operasi yang hanya mengangkat tumor dan operasi yang mengangkat payudara
secara menyeluruh.

Cara Mengobati Kanker Payudara Stadium Awal

Setelah operasi biasanya dilanjutkan dengan kemoterapi dan radioterapi dengan tujuan untuk mengancurkan dan memusnahkan sel kanker yang tersisa. Selain setelah operasi kemoterapi ada juga yang dilakukan sebelum operasi dengan tujuan mengecilkan ukuran tumor.

Lalu apakah ada cara mengobati kanker payudara tanpa operasi ?
jawabannya tentu ada yakni anda bisa melakukan pengobatan secara alternatif yakni dengan cara alami.

Cara Mengobati Kanker Payudara Secara Alami

Pengobatan kanker payudara secara alami bisa menjadi opsi bagi anda yang ingin mengobati kanker payudara tanpa operasi yakni dengan cara rutin mengkonsumsi ramuan obat herbal kanker payudara baik yang bisa anda buat sendiri atau membelinya.

  • Cara Mengobati Kanker Payudara Dengan Daun Sirsak

Dimana hasil study yang dilakukan daun sirsak terbukti mampu melawan sel kanker dan tumor, karena mengandung zat antikanker kuat alami bernama Acetegonins, yang lebih luar biasanya adalah zat antikanker acetegonins mampu bekerja secara selektif dan 10 ribu lebih kuat dari obat kemoterapi dalam melawan kanker.

Dengan kemampuan tersebut maka tidaklah salah jika daun sirsak bisa dijadikan sebagai obat kanker. Nah untuk anda yang ingin mencoba mengkonsumsi daun sirsak untuk mencegah dan mengobati penyakit kanker payudara yang anda derita maka berikut cara mengolahnya :

  • Siapkan daun sirsak sebanyak 10 hingga 15 helai.
  • Cuci hingga bersih daun-daun tersebut dan
  • Rebus dengan air sebanyak 600 cc atau setara dengan 3 gelas hingga menyisahkan air rebusan hanya sebanyak 1 gelas saja.

Konsumsi rebusan daun sirsak minimal 1 kali sehari. Sebaiknya konsumsi selagi masih hangat untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Selain itu agar khasiat dan manfaat daun sirsak tetap terjaga maka usahakan daun sirsak direbus menggunakan panci ataupun kendi yang terbuat dari tanah liat.

  • Cara Mengobati Kanker Payudara Dengan Keladi Tikus

Tanaman keladi tikus termasuk dalam family tumbuhan Araceae. Nama lain dari keladi tikus adalah Typhonium Flagelliaforme, tanaman ini telah diriset oleh para peneliti dan ahli kesehatan sebagai tanaman obat yang mempunyai khasiat sebagai penghambat dan pembunuh sel kanker.

Mengutip dari Wikipedia.org, Tanaman keladi tikus telah dipopulerkan oleh Prof Dr Chris K.H. Teo, Dip Agric seorang pendiri Cancer Care Penang dari Universiti Sains Malaysia, sejak 1955. Dalam penelitiannya, terbukti Ribozome Inactivating Proteins (Rips) yang terkandung dalam ekstrak tanaman keladi tikus memiliki fungsi untuk menghambat dan mencegah penyebaran sel kanker ke jaringan lain (metastase), serta menghancurkan sel kanker (tanpa mengganggu sel sehat disekitarnya). Selain itu kelebihan dari keladi tikus adalah mampu menghilangkan efek negatif yang ditimbulkan pengobatan dengan kemoterapi, serta berfungsi sebagai anti-virus.

Itulah beberapa ramuan obat herbal kanker payudara yang bisa anda buat sendiri dirumah.

K-Muricata perpaduan daun sirsak dan keladi tikus

K-Muricata merupakan perpaduan Obat Kanker daun sirsak dan keladi tikus. Seperti sudah dijelaskan diatas, bahwa keduanya merupakan tanaman obat herbal untuk mengatasi berbagai jenis penyakit kanker, termasuk kanker payudara.

Senyawa acetogenins yang terdapat dalam daun sirsak merupakan senyawa anti kanker yang sangat ampuh, namun kekuatannya kurang mencukupi untuk menumpas sel kanker secara sendirian. Oleh karenanya di perlukan tambahan senyawa yang menghasilkan kekuatan yang lebih ampuh dalam menumpas kanker.

Kombinasi senyawa acetogenin dari ekstrak daun sirsak dan senyawa Rips dari umbi keladi tikus saling akan menghasilkan kekuatan berlipat ganda sebagai obat herbal penyakit kanker. Hal ini yang menjadi rahasia teh K-Muricata sebagai obat kanker payudara alami paling ampuh tanpa efek samping.

Dari kekuatan dan keampuhan kedua bahan alami yang begitu luar biasa menjadikan K-Muricata paling tepat sebagai terapi pengobatan dan pencegahan terhadap penyakit kanker payudara.

Beberapa khasiat dan manfaat lainnya dari teh K-muricata adalah.

  1. Membantu menghambat pertumbuhan dan penyebaran sel tumor dan kanker
  2. Membantu membunuh sel tumor dan kanker tanpa mengganggu sel sehat
  3. Membantu meningkatkan kesehatan jantung
  4. Membantu menurunkan tekanan darah tinggi / hipertensi
  5. Membantu meningkatkan kekebalan tubuh tubuh
  6. Membantu mengobati ambien
  7. Bersifat sebagai antibakteri.
  8. Membantu mengatasi penyakit asma, asam urat, gangguan paru-paru, dll.

 

Cara Mengobati Kanker Payudara Stadium Awal

You may also like...

%d bloggers like this: