Ciri penyakit jantung dan cara pencegahannya

segera hubungi CS kami sekarang juga..
dan dapatkan harga promo menarik dari kamu..

Ciri Penyakit Jantung dan Cara pencegahannya

Pencegahan Aterosklerosis

 

PENTINGKAH JANTUNG..??

Jantung merupakan organ yang sangat vital pada tubuh manusia, meski tidak mengesampingkan peran organ-organ lainnya. Didalam tubuh kita, sistem peredaran darah selalu bekerja 24 jam untuk mengalirkan darah ke seluruh tubuh kita. Dalam hal ini, jantung merupakan salah satu organ yang berperan dalam mengalirkan darah keseluruh tubuh kita Dari keterangan tersebut di atas, kita jadi tahu bahwa begitu pentingnya peran jantung pada tubuh kita. tidak bisa kita bayangkan, kalau jantung kita mengalami masalah serius. Sehingga peredaran darah bisa terganggu oleh masalah serius tersebut. Untuk itulah, kali ini tips kesehatan akan mengetengahkan sebuah artikel yang sangat bermanfaat untuk anda terkait jantung. Berikut ini ciri penyakit jantung plus pencegahannya :

” Ciri-ciri penyakit jantung ini dapat kita deteksi dengan seksama. Apabila anda mengalami nyeri pada dada (dada seperti tertusuk), kemudian rasa berdebar-debar, sering mengalami sesak nafas, kesemuatan pada beberapa bagian tubuh di sertai keluar keringan dingin pada tubuh. Hal ini merupakan indikasi dari gejala jantung anda bermasalah “

GAGAL JANTUNG

selain gejala diatas, Kita juga mengenal yang namanya gagal jantung dan serangan jantung koroner. Gejala apabila kita terkena gagal jantung yaitu penderita biasanya terkena insomnia atau sulit tidur dimalam hari, kaki menjadi bengkak, anda cepat lelah meski dengan aktivitas yang ringan serta gejala seperti sesak pada nafas anda. Untuk gejala jantung koroner yaitu terjadinya penyumbatan pembuluh darah khususnya pada arteri pada jantung karena mengeras. Sehingga peredaran darah yang menyuplai darah ke jantung mengalami masalah serius.

Pencegahan Aterosklerosis

Pencegahan Aterosklerosis

Banyak sekali usaha yang dapat kita lakukan untuk mencegah semua hal diatas serta membuat jantung anda lebih sehat dan bekerja optimal untuk tubuh anda. Berikut ini beberapa caranya :

  • Pola makan yang seimbang sangat membantu menjaga kesehatan jantung anda. Dalam hal ini kita harus membiasakan diri untuk mengkonsumsi aneka ragam makanan yang memiliki kandungan gizi yang beragam pula. Sayuran seperti bayam dan buah alpukat serta kacang-kacangan sangat baik untuk kesehatan jantung anda. Bayam merupakan sayuran yang sangat baik untuk jantung kita. ini dikarenakan sayuran bayam banyak mengandung kalium dalam jumlah yang sangat tinggi serta rendah akan sodium yang sangat baik untuk menjaga kesehatan jantung anda. Untuk alpukat, buah ini sangat baik untuk menjaga ksesehatan jantung anda. Ini dikarenakan, buah alpukat banyak mengandung 7 jenis serat kalium serta mengandung vitamin yang sangat baik untuk jantung anda, yaitu vitamin E. Untuk kacang-kacangan, Ada dua jenis yaitu kacang mete serta almone. Dua jenis makanan tersebut banyak mengandung omega 3 yang sangat baik untuk kesehatan jantung anda.
  • Kurangi kalori, Ganti kebiasaan Anda mengonsumsi yang berkadar gula tinggi seperti minuman bersoda, jus atau sport drink dengan air putih. Penelitian menunjukkan orang yang memperoleh asupan kalori dari gula tambahan biasanya kurang mengonsumsi serat, kalsium, zat besi, dan vitamin dari makanan mereka. Makanan dan minuman yang mengandung banyak gula juga akan menyebabkan kita kegemukan sehingga lebih beresiko pada tekanan darah tinggi dan diabetes.
  • Berhenti merokok, merupakan langkah utama untuk melindungi jantung. Di usia remaja, merokok dianggap sebagai hal yang keren, namun di usia 20-an, banyak orang yang merokok untuk menghilangkan stres. Menurut Malissa Wood, dari American Heart Association berhenti merokok di usia 20 tahun jauh lebih mudah di banding di usia selanjutnya.
  • Lakukan aktivitas yang Anda sukai setidaknya 15-20 menit setiap hari. Misalnya saja meditasi, membaca buku, atau bermain bersama hewan peliharaan. Kegiatan yang membuat Anda lebih rileks sangat disarankan untuk meredakan stres.
  • Pentingnya menjaga berat badan yang ideal. Berat badan yang ideal juga sangat di butuhkan untuk menjaga kesehatan jantung anda. Untuk mengetahui apakah berat badan anda ideal, anda dapat menghitungnya dengan mudah. Yaitu tinggi badan anda dikurangi 100 kemudian di kalikan 90 persen, maka anda akan memperoleh berat badan yang ideal yang seharusnya. Contoh tinggi badan anda 173 maka : (173-100) * 90 % = 66,7

Makanan yang baik untuk jantung Anda diantaranya:

  • Kacang merah, Kacang merah adalah salah satu Makanan sehat untuk jantung Anda. Karena Kacang Merah sangat tinggi senyawa antioksidan.
  • Bayam, Nutrisi didalam sayur bayam dapat membantu mencegah kolesterol jahat. Sayur bayam merupakan sumber vitamin C dan kaya akan folat.
  • Jeruk, Buah jeruk sangat baik untuk diet sehat makanan yang baik untuk jantungkarena buah jeruk kaya akan vitamin C dan serat.
  • Tuna, Ikan tuna dapat menurunkan kolesterol jahat dan meningkatkan kadar kolesterol baik dalam darah. Didalam ikan tuna mengandung asam lemak omega-3, dapat membantu mengencerkan darah, mengurangi tekanan darah dan menurunkan risiko stroke.
  • Bawang putih dan bawang merah, Bawang putih dan bawang merah dapat membantu meningkatkan kolesterol baik dan menurunkan lemak dalam darah.
  • Oat, Oat kaya akan antioksidan dan merupakan sumber makanan yang sangat baik untuk membantu menurunkan kadar kolesterol darah.
  • Teh dan kakao, Minumlah teh hijau karena dapat mengurangi kolesterol. Untuk kakao dapat membantu menjaga pembuluh darah tetap sehat.
  • Kedelai, Kedelai kaya akan serat. Seperti tahu, tempe dan susu kedelai maka perbanyaklah makanan yang terbuat dari kedelai.

Tes kesehatan , Lakukan pemeriksaan darah untuk mengetahui apakah kadar kolesterol dan gula darah Anda sesuai standar normal. Selain itu ukur pula tekanan darah dan berat badan secara teratur. Konsultasikan pada dokter langkah-langkah yang diperlukan bila hasil pemeriksaan Anda di luar batas normal.

Kontrol Kolesterol Anda

Kontrol Kolesterol Anda

Jika Anda ingin mendapatkan informasi terbaru seputar kesehatan dan kecantikan secara gratis tanpa dipungut biaya Anda bisa langsung hubungi kontak disebelah kanan Web kami ==> Dipasarinternet.co.id

Untuk ANDA yang mempunyai penyakit yang berhubungan dengan jantung ANDA , kami mempunyai solusi obat herbal yang bisa ANDA buktikan khasiatnya seperti :

Artikel Kesehatan Lainnya….

 

Demikianlah tips mudah menjaga jantung agar tetap sehat. Semoga dapat bermanfaat lebih bagi pembaca sekalian. Terimakasih banyak atas kepercayaan Anda telah berkunjung ke salah satu website resmi kami agen penjualan obat herbal alami. Memiliki jantung kuat dan sehat merupakan investasi yang penting di kemudian hari. Dengan menjaga kesehatan tjantung sejak usia muda, kesehatan jantung Anda lebih terjaga sampai lama. Untuk itu, jagalah kesehatan Jantung Anda mulai saat ini. Itulah informasi tentang Cara Alami Menjaga Kesehatan Jantung Anda , semoga dapat membantu Anda dalam menjaga kesehatan Jantung anda .

Segera order dan pesan disini di pasarinternet.com , dioutlet kami herbal shop tangerang . silahkan hubungi kami disebelah kanan web kami ===>cara order

Salam sehat selalu Herbal Shop Pasarinternet .com . Terimakasih, dan semoga lekas sembuh!!!

You may also like...

%d bloggers like this: