Diagnosa Dan Pengobatan Penyakit Gonore

Diagnosa Dan Pengobatan Penyakit Gonore

Diagnosa Penyakit Gonore

gonore dapat dengan mudah didiagnosa dengan melakukan pemeriksaan mikroskopis pada lendir atau nanah yang keluar dari penis. penyakit kelamin gonore juga bisa didiagnosa dari biakan lendir yang berasal dari saluran kencing, anus atau tenggorokan. pada pasien dengan gejala sistemik seperti nyeri pada sendi atau gejala pada kulit, kuman penyakit kelamin gonorrhea bisa dibiakan dari bahan darah. saat ini beberapa metode tes diagnostik secara cepat sudah banyak dikembangkan sehingga waktu yang dibutuhkan untuk mendiagnosa penyakit kelamin gonorrhea menjadi lebih singkat.

Untuk mendiagnosa gonore, dokter akan menggunakan swab untuk mengambil sampel cairan dari uretra pada laki-laki atau dari leher rahim pada wanita. Spesimen kemudian akan dikirim ke laboratorium untuk dianalisis. Anda juga mungkin akan diberi tenggorokan atau anus budaya untuk melihat apakah infeksi di tenggorokan atau anus. Ada tes lain yang memeriksa sampel urin untuk kehadiran bakteri. Anda mungkin perlu menunggu beberapa hari untuk tes Anda untuk datang kembali dari laboratorium.

Gonore dan klamidia, lain penyakit menular seksual yang umum, sering terjadi bersamaan, sehingga Anda mungkin akan dites dan diobati untuk keduanya.

penyakit kelamin, pengobatan gonore

gonore

Pengobatan Penyakit Gonore

Untuk mengobati infeksi gonore, dokter akan memberikan antibiotik baik oral atau injeksi. Pasangan Anda juga harus diobati pada saat yang sama untuk mencegah infeksi ulang dan penyebaran lebih lanjut penyakit.

Ini penting untuk semua antibiotik Anda bahkan jika Anda merasa lebih baik. Juga, tidak pernah mengambil orang lain obat untuk mengobati penyakit Anda. Dengan demikian, Anda dapat membuat infeksi lebih sulit untuk mengobati. Selain itu,

Katakan siapa pun yang Anda telah berhubungan seks dengan baru-baru ini bahwa Anda terinfeksi. Hal ini penting karena gonore mungkin tidak memiliki gejala. Wanita, khususnya, mungkin tidak memiliki gejala dan tidak dapat meminta pengujian atau pengobatan kecuali diberitahu oleh mitra seks mereka.

   
-Jangan berhubungan seks sampai Anda telah selesai menjalani pengobatan Anda.
   
-Selalu gunakan kondom saat berhubungan seks.
Gonore Mempengaruhi Kehamilan dan Persalinan

Gonore pada wanita hamil dapat menyebabkan kelahiran prematur atau spontan aborsi . Para ibu yang terinfeksi dapat memberikan infeksi kepada bayinya saat bayi melewati jalan lahir selama persalinan. Hal ini dapat menyebabkan kebutaan, infeksi sendi, atau mengancam kehidupan infeksi darah pada bayi. Pengobatan gonore segera setelah terdeteksi pada wanita hamil akan mengurangi risiko komplikasi ini. Wanita hamil harus berkonsultasi dengan dokter untuk obat yang tepat.
Mencegah Penyakit Gonore

jangan suka bergonta ganti pasangan yang tidak jelas riwayat kesehatannya. bila terpaksa melakukannya, gunakalah kondom yang memang dikhususkan untuk mencegah penularan penyakit kelamin. bila anda mengalami gejala penyakit kelamin gonorrhea, segeralah berobat ke dokter untuk mendapatkan penanganan yang tepat.
Untuk mengurangi risiko infeksi gonore:

   
-Menunggu pasangan seks, dan tidak bolak-balik antara mitra.
   

-Praktek pantang seksual, atau membatasi kontak seksual dengan satu pasangan yang tidak terinfeksi.
   

-Jika Anda berpikir Anda terinfeksi, menghindari kontak seksual dan dokter.

nakan kondom dengan benar setiap kali berhubungan seks.
   

-Batasi jumlah pasangan seks, dan tidak bolak-balik antara mitra.
   

-Praktek pantang seksual, atau membatasi kontak seksual dengan satu pasangan yang tidak terinfeksi.
   

-Jika Anda berpikir Anda terinfeksi, menghindari kontak seksual dan dokter.

Setiap gejala kelamin seperti cairan atau terbakar saat buang air kecil atau sakit yang tidak biasa atau ruam seharusnya menjadi sinyal untuk berhenti berhubungan seks dan untuk berkonsultasi dengan dokter segera. Jika Anda diberitahu Anda memiliki gonore atau lainnya STD dan menerima pengobatan, Anda harus memberitahu semua mitra baru seks Anda sehingga mereka dapat berhati-hati dan berkonsultasilah dengan dokter.

 

Gonore yang tidak diobati dapat menyebabkan masalah serius dan permanen baik pada wanita maupun pria.

Pada wanita, jika tidak ditangani, infeksi bisa menyebabkan penyakit radang panggul , yang dapat merusak tuba falopi (saluran yang menghubungkan ovarium ke rahim) atau bahkan menyebabkan kemandulan , dan infeksi gonore tidak diobati bisa meningkatkan risiko kehamilan ektopik (ketika telur dibuahi menanamkan dan mengembangkan di luar rahim), sebuah kondisi yang berbahaya baik bagi ibu dan bayi.

Pada pria, gonore dapat menyebabkan epididimitis , suatu kondisi yang menyakitkan testis yang kadang-kadang dapat menyebabkan ketidaksuburan jika dibiarkan tidak diobati. Tanpa pengobatan yang tepat, gonore juga dapat mempengaruhi prostat dan dapat menyebabkan jaringan parut di dalam uretra, membuat sulit kencing.

Gonore bisa menyebar ke darah atau sendi. Kondisi ini bisa mengancam jiwa. Juga, orang dengan gonore dapat lebih mudah tertular HIV , virus penyebab AIDS. Penderita infeksi HIV dan gonore lebih mungkin dibandingkan orang dengan infeksi HIV saja untuk menularkan HIV kepada orang lain.

yang dicari :

%d bloggers like this: