Faktor Resiko Kelainan Katup Jantung

Segera hubungi kami via TELPHONE / BBM / WA pada kontak person di sebelah atau di samping website , untuk pembelian produk atau konsultasi produk , kami siap membantu Anda .

Faktor Resiko Kelainan Katup Jantung

Apa itu Katup jantung atau klep jantung ?

  • Katup jantung atau klep jantung adalah istilah yang menyerupai gerbang atau pintu satu arah yang terdapat pada jantung, tepatnya di antara empat ruangan pada jantung dan pembuluh darah. Katup jantung berfungsi menjaga aliran darah yang berasal dari seluruh tubuh yang berada di dalam jantung maupun yang keluar dari jantung berjalan dengan benar.

Ada empat katup jantung yang masing-masing terletak:

  • Di antara serambi (atrium) kanan dengan bilik (ventrikel) kanan, bernama katup trikuspid.
  • Di antara serambi kiri dengan bilik kiri, bernama katup mitral.
  • Di antara bilik kanan dengan arteri pulmonaris (pembuluh yang membawa darah menuju paru-paru untuk memperoleh oksigen), bernama katup pulmonal.
  • Di antara bilik kiri dengan aorta (pembuluh yang membawa darah berisi oksigen dari jantung ke seluruh tubuh), bernama katup aorta.

Penyakit katup jantung adalah penyakit yang muncul akibat adanya kelainan atau gangguan pada salah satu atau lebih dari keempat katup jantung di atas sehingga darah sulit mengalir ke ruangan atau pembuluh darah selanjutnya, atau sebagian aliran berbalik ke area sebelumnya.

Kelainan  katup jantung adalah

  • keadaan dimana terdapat ketidakmampuan katup jantung untuk membuka lebar dan sempurna sehingga darah tidak mengalir sempurna dari ventrikel kiri ke aorta.

Di banyak negara berkembang, penyakit katup jantung yang telah akut adalah alasan utama orang-orang melakukan operasi untuk mengganti katup jantung.

Penyakit stenosis katup aorta disebabkan oleh banyak faktor tetapi tetap saja stenosis katup aorta diklaim sebagai hasil dari proses degeneratif yang berhubungan erat dengan umur. Dengan kata lain, penyakit ini biasanya menyerang mereka yang berusia lanjut.

Fungsi Katup Jantung

Fungsi katup jantung adalah

  • untuk memastikan bahwa darah mengalir dengan bebas pada satu arah aliran dan tidak adanya aliran balik yang bocor. Dan katup jantung yang terdiri dari 4 katup jantung yaitu 2 katup atrioventrikuler, yaitu dari atrium ke ventrikel, dan 2 katub semilunar yaitu pulmonal dan aorta, dari ventrikel ke sirkulasi pulmonal dan sirkulasi sistemik. Daun katup ini sangat responsif, sehingga perbedaan tekanan yang kecil ( kurang dari 1 mmHg ) antara 2 ruang jantung, sudah mampu membuka dan menutup daun katub tersebut.

Penyakit katup jantung akan menyebabkan kelainan pada aliran darah yang melintasi katub tersebut. Bisa berupa yang kita kenal di masyarakat dengan sebutan jantung bocor. Jadi kelainannya adalah terletak pada katup jantung tersebut. Bisa berupa klep jantung yang mengalami stenosis dan juga katup jantung yang mengalami insufisiensi.

Penyebab Penyakit Katup Jantung

Ada banyak faktor resiko yang menyebabkan menyempitnya katup aorta pada seseorang seperti;

  • jantung reumatik
  • kelainan katup bawaan
  • ketidakteraturan metabolisme
  • hiperkolesterolemia
  • penumpukan kalsium pada katup.

Katup jantung bekerja tiap kali jantung manusia berdetak. Katup mitral dan katup trikuspid terbuka bersamaan dengan darah yang masuk ke dalam bilik jantung, kemudian kedua katup menutup kembali. Bilik jantung kemudian memompa darah keluar melalui katup pulmonal dan aorta yang kemudian menutup setelah darah keluar dari kedua bilik jantung. Mekanisme yang berulang ini dapat terganggu ketika katup jantung tidak dapat bekerja dengan baik.

Ada dua gangguan utama pada katup jantung yang dapat menyebabkan timbulnya penyakit seperti gagal jantung, yaitu:

  • Stenosis katup jantung, gangguan ini terjadi ketika katup jantung tidak dapat terbuka dengan baik akibat katup yang menjadi kaku, menebal, atau saling menempel. Kondisi ini membuat darah tidak dapat mengalir ke ruangan selanjutnya atau seluruh tubuh yang kemudian memicu berbagai macam gejala penyakit jantung pada penderitanya. Keadaan ini dapat terjadi pada keempat katup jantung sehingga penyakitnya dinamakan mengikuti nama katup jantung yang terkena gangguan, seperti stenosis katup trikuspid.
  • Insufisiensi katup jantung atau regurgitasi, umumnya dikenal dengan istilah katup jantung bocor, adalah kondisi katup jantung yang tidak dapat menutup dengan baik atau tidak kembali ke posisi semula. Kondisi ini membuat darah mengalir kembali ke ruangan jantung sebelumnya sehingga mengakibatkan berkurangnya jumlah darah yang dialirkan ke seluruh tubuh. Keadaan ini juga dapat terjadi pada keempat katup jantung seperti halnya pada gangguan stenosis katup jantung yang dapat memicu kerusakan otot jantung.

Beberapa penyebab munculnya penyakit katup jantung pada seseorang kadang tidak dapat diketahui dan terkadang merupakan akibat dari penyakit lain, seperti sifilis, penyakit jaringan ikat, tekanan darah tinggi, kardiomiopati, serangan jantung, penyakit arteri koroner, tumor, radiasi, obat-obatan tertentu, dan aneurisma aorta.

Penyebab lain juga termasuk kelainan pada katup jantung adalah penyakit bawaan, yaitu penyakit katup jantung kongenital. Pada kondisi ini katup dapat memiliki bentuk dan ukuran daun katup yang tidak normal, ataupun tidak menempel dengan benar. Pada bicuspid aortic valve disease, jumlah daun katup jantung hanya terdiri dari dua katup dan bukannya tiga. Kondisi ini mengakibatkan katup tidak dapat membuka atau menutup dengan baik.

Selain itu, penyakit katup jantung dapat disebabkan oleh:

  • rheumatic fever, yaitu infeksi bakteri pada katup jantung yang menyebabkan peradangan dan umumnya menyerang anak-anak.
  • endocarditis. Kondisi ini dapat menyebabkan lubang pada katup jantung dan jaringan parut yang disebabkan oleh bakteri. Endocarditis disebabkan oleh masuknya bakteri ke dalam aliran darah, umumnya masuk melalui prosedur operasi, prosedur pemeriksaan gigi, infeksi berat, dan penyalahgunaan obat melalui metode suntikan.
  • Ada pula kondisi yang dinamakan mitral valve prolapse (MVP), yaitu salah satu kelainan paling umum pada katup jantung, menyebabkan kebocoran pada katup serta jaringan yang menjadi renggang dan longgar. Kondisi ini terkait dengan riwayat keluarga atau terkait dengan penyakit jaringan ikat. Pada kondisi ini katup jantung menjadi mudah terhempas ke serambi kiri ketika jantung berkontraksi. Pada sebagian besar kasus tidak membutuhkan penanganan khusus

Pada bayi yang menderita penyakit ini, yang kerap terjadi adalah bayi terlahir dengan 2 daun katup jantung dimana normalnya seseorang memiliki 3 daun katup. Lahir dengan 2 daun katup tidak akan mengganggu kesehatan hingga bayi dengan 2 daun katup ini beranjak dewasa, dimana katup jantungnya akan melemah dan menyempit.

Pada kasus yang ringan, kelainan katup jantung hampir tidak dapat dirasakan gejalanya. Stenosis katup aorta menengah justru sulit dibedakan dengan penyakit skeloris aorta dimana katup jantung menebal tetapi tidak menyempit.

Gejala Penyakit Katup Jantung

Katup jantung berperan menjaga lancarnya aliran darah dalam jantung. Makin lebar maupun makin sempitnya celah antara katup dapat meningkatkan tekanan pada jantung yang berarti harus memompa lebih kuat. Kondisi ini menimbulkan gejala-gejala yang harus diwaspadai seperti:

  • Kesulitan mengambil napas
  • Tekanan pada bagian dada terutama saat sedang beraktivitas
  • Pusing
  • Kelelahan
  • Detak jantung tidak beraturan atau tidak normal
  • Penambahan berat badan
  • Pingsan
  • Edema (pembengkakan berlebih di bagian kaki, daerah perut, atau pergelangan kaki sebagai akibat tersumbatnya cairan)

Pencegahan Penyakit Katup Jantung

Mulailah menerapkan pola hidup sehat seperti olahraga dan diet makanan yang baik bagi kesehatan jantung. Pengobatan yang berfungsi untuk mencegah serangan jantung, hipertensi, menurunkan level kolesterol, dan gagal jantung dapat membantu mengurangi risiko penyakit katup jantung.

Phytochi Herbal terbaik untuk terapi pengobatan Penyakit Jantung

Phytochi terbaik untuk terapi pengobatan penyakit Jantung karena manfaat dan khasiat dari kandungan dalam Phytochi .  Inilah extrak 16 herbal pilihan yang terdapat pada phytochi , yang membuat Phytochi luar biasa dan memberikan banyak manfaat dan khasiat . 

Istimewahnya phytochi mengandung 16 herbal terbaik

Istimewahnya phytochi mengandung 16 herbal terbaik

 

Istimewahnya phytochi mengandung 16 herbal terbaik

Istimewahnya phytochi mengandung 16 herbal terbaik

 

Istimewahnya phytochi mengandung 16 herbal terbai

Istimewahnya phytochi mengandung 16 herbal terbaik

 

 

Istimewahnya phytochi mengandung 16 herbal terbaik

Istimewahnya phytochi mengandung 16 herbal terbaik

Phytochi herbal untuk segala penyakit merupakan produk herbal dengan kombinasi 16 herbal pilihan, merupakan jus herbal terbaik dan menyegarkan dan memberikan kelebihan stamina dan memberikan suasana hati menjadi lebih nyaman. Phytochi adalah Extrak dari 16herbal terbaik yang bekerja sinergis untuk memulihkan kesehatan kita semua.

Sehingga Phytochi bisa memulihkan kesehatan kita, Mengapa? Karena Phytochi Adalah Herbal yang diformulasikan khusus untuk :

1. Membuang Racun (toxin) didalam tubuh
2. Memberikan nutrisi kepada sel sehingga bisa memperbaiki dirinya sendiri
3. Memperlancar peredaran darah sehingga semua sel-sel tubuh mendapatkan makanan dan oksigen
4. Menyeimbangkan semua sistem tubuh.
5. Meningkatkan daya tahan dan Energi Tubuh

Kelima unsur inilah yang akan menyembuhkan segala keluhan kesehatan kita. PhytoChi ini diciptakan berdasarkan teori Pengobatan Tradisional China ( TCM ) yang berfungsi untuk menyeimbangkan kerja organ-organ tubuh. Menurut teori ini, kita akan sehat bila organ-organ tubuh bekerjasama secara seimbang. Bila karena suatu hal terjadi ketidak seimbangan karena salah satu organ tubuh melemah maka organ tubuh lainnya akan bekerja ekstra keras untuk menyeimbangkannya. Inilah yang memicu timbulnya penyakit lain. Keseimbangan kerja organ tubuh dapat terganggu oleh berbagai hal, misalnya akibat stress, gaya hidup yang tidak sehat seperti merokok dan minuman alkohol berlebihan, memakai obat-obatan secara terus menerus ( untuk pengobatan maupun penyalahgunaan ), lingkungan hidup tercemar serta pola makan yang tidak sehat.

Phytochi merupakan Maha Karya Dr. Albert Y Leung , Salah satu Maha Karya Dr. Albert Y Leung adalah . Phytochi diciptakan pada tahun 2001. Phytochi merupakan formula unik yang berasal dari ramuan 16 Herbal terbaik yang dikemas dalam bentuk jus dengan rasa yang enak. Phytochi merupakan penyempurnaan dari pengalaman Dr. Albert Y Leung dalam menciptakan produk-produk herbal untuk beberapa perusahaan besar. Herbal ini sudah membantu kesehatan jutaan orang di amerika dan uni eropa kini hadir di Asia pertama kali melalui Indonesia di Desember 2011 .

Begitu Luar biasa nya Khasiat PhytoChi yang membantu penyembuhan kanker tenggorokkan yang di alami Motivator terkenal dunia, Brian Tracy itulah yang membuat sosok hebat sekaliber Brian Tracy bersedia menjadi Duta dari PhytoChi.

Untuk terapi herbal kesehatan terbaik phytochi tidak sama individu satu dengan yang lain, Setiap individu berbeda2, biasanya rata-rata dalam 3hari sd 7 hari sudah terasa perbedaan.
Berikut Proses Penyembuhan terapi herbal kesehatan Phytochi yaitu :

  • Badan Terasa Sedikit lebih Hangat
  • Metabolisme Meningkat, mengakibatkan suhu tubuh sedikit Naik yaitu dengan ditandai kotoran hijau / kehitaman
  • Proses pembuangan toksin dari usus besar , biasanya ditandai dengan Rasa Kembung, Bersendawa dan Buang Angin
  • Proses menormalisasi sistem pencernaan akan berasa Lebih sakit pada tempat yang memang sudah sakit
  • Proses pembuangan Toksin ditempat yang bersangkutan akan merasakan efek Mengantuk dan Keletihan
  • Proses pembuangan Toksin dari dalam pembuluh darah akan merasakan kepala terasa Pening, Rasa oyong dan Keringat Dingin
  • Umumnya pada pasien diabetes & darah tinggi, merupakan proses pembuangan toxin ditandai dengan Susah Buang air Besar atau sebaliknya Diare
  • Proses pembuangan toksin dari usus besar yaitu akan Timbul Gatal-Gatal, Keringat Bau
  • Proses Pembuangan Toksin dari kulit dengan efek Haid Tidak teratur atau Terganggu
  • Proses menormalisasi keseimbangan hormon dalam badan akan disertai Pilek, Batuk Berdahak, Nafas Menjadi Bau
  • Proses pembersihan kuman atau normalisasi sistem pernafasan akan terlihat ciri- ciri Muka sedikit sembab, Kencing Berbau
  • Untuk Proses normalisasi Fungsi Ginjal

 

Jika timbul gejala-gejala diatas setelah minum PHYTOCHI, jangan takut, itu hanya sementara karena reaksi penyembuhan dengan membuang racun dalam tubuh, perbanyak minum air putih saja. sehari minimal 8 gelas atau 1,5liter sd 2liter air putih

Dimanakah ANDA untuk mendapatkan Herbal kesehatan phytochi ? pasti itu yang menjadi pertanyaan ANDA BUKAN? Kita sebagai Toko Herbal Shop Pasarinternet menyediakan “HERBAL KESEHATAN PHYTOCHI ” secara online dengan bantuan jasa pengiriman seperti JNE , TIKI , POS INDONESIA, DAKOTA , WAHANA atau jasa pengiriman lainnya yang terpercaya. Atau bisa datang langsung ke toko kami Herbal Shop Tangerang , sebagai Agen Phytochi Tangerang , Distributor Phytochi .

Berikut Tentang Istimewahnya Phytochi Untuk kesehatan

Bagi orang yang sedang mengalami sakit, maka PhytoChi akan bekerja maksimal memulihkan kesehatan sehingga cepat sembuh dari penyakitnya. Dan bagi orang yang sehat, Maka PhytoChi akan bekerja maksimal untuk menjaga dan melindungi tubuhnya agar selalu Fit dan Berenergi.

Untuk lebih jelas mengenai produk Phytochi klik ==> PRODUK PHYTOCHI

Langsung hubungi kami via Telphon, sms, wa atau bbm dengan kontak person ada disamping atau bawah website ini, dapatkan bonus menarik hanya di Toko Herbal shop TANGERANG .

Ayoo order sekarang Phytochinya , persedian terbatas !!

%d bloggers like this: