Gejala Penyakit Alzheimer

Tanda Dan Gejala Penyakit Alzheimer

penyakit alzheimer, gejala alzheimer

alzheimer

Penyakit Alzheimer dimulai perlahan-lahan. Pada awalnya, gejala mungkin hanya kelupaan ringan. Orang-orang di tahap awal penyakit Alzheimer mungkin kesulitan mengingat kejadian terakhir, kegiatan, atau nama-nama orang akrab atau hal. Masalah matematika sederhana dapat menjadi sulit untuk memecahkan. Kesulitan tersebut dapat mengganggu, tetapi biasanya mereka tidak cukup serius untuk menyebabkan alarm. Namun, sebagai penyakit berlangsung, lupa mulai mengganggu aktivitas sehari-hari. Orang mungkin lupa jalan pulang atau menemukan sulit untuk menghadapi kehidupan sehari-hari. Gejala tersebut lebih mudah melihat dan menjadi cukup serius untuk menyebabkan orang dengan penyakit Alzheimer atau anggota keluarga mereka untuk mencari bantuan medis.

Orang-orang di tahap tengah penyakit Alzheimer dapat lupa bagaimana melakukan tugas-tugas dasar, seperti menyikat gigi atau menyisir rambut mereka. Mereka tidak bisa lagi berpikir jernih. Mereka mulai memiliki masalah berbicara, memahami sesuatu, membaca, atau menulis. Kemudian, orang dengan penyakit Alzheimer dapat menjadi cemas, gelisah atau agresif, atau mengembara jauh dari rumah. Akhirnya, pasien memerlukan perawatan total.

 

 

Tanda-tanda Alzheimer ringan dapat mencakup:

   
-kehilangan memori
   

-kebingungan tentang lokasi tempat yang akrab
  

– lebih lama untuk menyelesaikan tugas sehari-hari
  

– kesulitan menangani uang dan membayar tagihan
   

-miskin penilaian yang mengarah ke keputusan yang buruk
   

-hilangnya rasa spontanitas dan inisiatif
   

-suasana hati dan perubahan kepribadian
   

-peningkatan kecemasan
   

-meningkatkan kehilangan memori dan kebingungan
   

-dipersingkat rentang perhatian
   

-masalah mengakui teman dan anggota keluarga
   

-kesulitan dengan bahasa, termasuk masalah dengan membaca dan menulis
   

-kesulitan bekerja dengan angka
   

-kesulitan mengorganisir pikiran dan berpikir secara logis
   

-ketidakmampuan untuk belajar hal-hal baru atau menghadapi situasi yang baru atau tidak terduga
   

-gelisah, agitasi, kegelisahan, tearfulness
   

-mengembara – terutama di sore hari atau di malam hari
   

-pernyataan atau gerakan berulang, berkedut otot sesekali
   

-halusinasi dan delusi, kecurigaan atau paranoia, lekas marah
   

-hilangnya kontrol impuls
   

-perseptual-motor masalah

 

Gejala Alzheimer berat termasuk

  
-Ketidakmampuan untuk mengenali orang-orang keluarga atau dicintai
   

-Ketidakmampuan untuk berkomunikasi
   

-hilangnya rasa diri
   

-berat badan
  

– kejang, infeksi kulit, kesulitan menelan
   

-mengerang, merintih, atau mendengus
   

-tidur meningkat
   

-kurangnya kontrol kandung kemih dan usus
   

-Total ketergantungan pada pengasuh

 

Berikut Penjelasannya:
Gejala umum penyakit Alzheimer adalah hilangnya memori, perubahan yang mendadak dalam kepribadian dan penurunan fungsi intelektual. Pada tahap pertama, penderita dapat menjadi mudah lelah, cemas dan kesal. Gejala Alzheimer dimulai dari sedikit kehilangan memori dan kebingungan. Lalu gejala yang lebih berat seperti gangguan mental yang berat muncul bila dibiarkan begitu saja tanpa adanya pengobatan pada tahap awal.

Gejala penyakit Alzheimer yang lebih lanjut dapat menurunkan kemampuan seseorang untuk mengingat, belajar dan bahkan membayangkan. Gejala kepikunan dari penyakit Alzheimer dapat meliputi lupa pada nama-nama anggota keluarga dan benda yang digunakan dalam sehari-hari.

Gejala lain dari penyakit Alzheimer adalah kesulitan kemampuan pemikiran abstrak. Gejala ini diawali dengan hal sehari-hari yang biasa-biasa saja dan selanjutnya dapat berkembang menjadi tidak dapat memahami dan mengenali angka.

Gejala lain dari penyakit Alzheimer adalah kesulitan untuk menemukan kata. Penderita sulit untuk menemukan kata yang tepat untuk berekspresi. Gejala ini dapat berkembang menjadi berkurangnya kemampuan percakapan dan juga dapat diperparah dengan berkurangnya kemampuan membaca dan ketrampilan menulis.

penyakit alzheimer, gejala alzheimer

alzheimer

Gejala lain yang dapat menjadi penyebab penyakit Alzheimer adalah disorientasi dengan tanggal dan waktu. Penderita tidak bisa tahu waktu, seperti hari apa dan tanggal berapa.

Gejala berikutnya yang dapat menjadi penyebab penyakit Alzheimer adalah kurangnya kemampuan untuk memecahkan masalah. Penderita bisa tidak mampu untuk menyelesaikan permasalahan sehari-hari dan kegiatan-kegiatan sederhana seperti memasak dengan menggunakan kompor. Yang lebih ekstrim lagi, penderita Alzheimer memiliki kesulitan melakukan hal yang memerlukan perencanaan, penilaian dan pengambilan keputusan.

Perubahan kepribadian juga merupakan gejala penyakit Alzheimer sebagai pengembangan secara bertahap dari suasana hati, keras kepala dan ketidakpercayaan.

Depresi juga dapat menjadi gejala penyakit Alzheimer bersamaan dengan kecemasan yang berkembang. Pada tingkat yang lebih berat, gejala Alzheimer yang lebih lanjut dapat berkembang menjadi agresivitas, kecemasan dan perilaku yang tidak pantas.

%d bloggers like this: