Ciri Ciri Penyakit Nefritis

Ciri Ciri Penyakit Nefritis

Ciri Ciri Penyakit Nefritis

Ciri Ciri Penyakit Nefritis

Nefritis adalah kerusakan pada bagian glomerulus ginjal akibat infeksi kuman umumnya bakteri streptokokus. Bakteri ini masuk melalui saluran pernafasan yang dibawa oleh darah ke ginjal. Akibat infeksi ini, protein dan sel-sel darah akan keluar bersama urin (proteinuria),  hematuria (darah di dalam air kemih), dan kerusakan fungsi hati. Biasanya gejala ini lebih sering nampak terjadi pada masa kanak-kanak dan dewasa dibanding pada orang-orang setengah baya. Sedangkan nefritis yang sudah kronis biasanya terjadi pada orang-orang yang sudah lanjut usia ditandai dengan tekanan darah tinggi, dan rusaknya glomerulus atau tubulus.

 

Jenis Jenis Penyakit Nefritis

ciri ciri penyakit nefritis

ciri ciri penyakit nefritis

 

  • Prognosis biasanya dapat menyembuhkan dan penderita sembuh total. Namun pada beberapa orang gejala ini berkembang menjadi kronis. Pada keadaan ini proses kerusakan ginjal terjadi menahun dan selama itu gejalanya tidak tampak. Akan tetapi pada akhirnya orang-orang tersebut dapat menderita uremia (darah dalam air seni) dan gagal ginjal. Prognosisnya kurang baik. Akan tetapi, pada tahun 1980-an, teknik dialisis atau cuci darah periodik untuk membersihkan darah dari racun, transplantasi ginjal, telah membawa harapan baru bagi penderita.

 

  • Nefrosis adalah suatu jenis nefritis yang ditandai dengan penurunan kondisi pembuluh-pembuluh pada ginjal. Nefrosis murni sangat jarang dijumpai. Yang lebih sering ditemui adalah yang berhubungan dengan glomerulonefritis atau penyakit-penyakit lain yang menyerang ginjal. Akan tetapi, istilah nefrosis masih digunakan bagi gejala yang ditunjukkan oleh timbulnya udema. Jumlah albumin yang berlebihan pada air seni, kolesterol yang berlebihan pada darah dan pengeluaran air seni yang relatif normal.

 

  • Pielonefritis adalah infeksi ginjal karena bakteri. Pielonefritis akut seringkali disertai demam, rasa dingin, pedih pada bagian yang sakit, sering buang air kecil, dan sensasi seperti terbakar saat buang air kecil. Pielonefritis kronis terjadi secara bertahap, biasanya tanpa gejala dan penyakit ini dapat mengarah pada kerusakan ginjal dan uraemia. Penyakit ini lebih umum dijumpai pada wanita dibanding pada laki-laki dan sering terjadi pada penderita diabetes.

 

  • Uremia adalah keracunan yang disebabkan oleh akumulasi zat-zat buangan tubuh yang tidak dapat diuraikan oleh ginjal. Terjadi biasanya pada tahap akhir dari penyakit ginjal kronis dan ditunjukkan oleh kelelahan, sakit kepala, rasa mual, dan sulit tidur, kejang-kejang, pingsan mendadak dan koma.

 

  • Nefrosklerosis atau pengerasan pembuluh arteri yang menuju ke ginjal, adalah suatu kelainan yang ditunjukkan dengan adanya albumin dalam air seni. Zat-zat tertentu serta terkadang dijumpai sel darah merah atau putih dalam darah (hematuria), terkadang disertai penyakit hipertensi. Pada intinya adalah terjadinya pengerasan dari pembuluh arteri kecil pada ginjal, disertai terjadinya pengerutan pada glomeruli dan perubahan patologis pada jaringan yang koyak atau luka. Batu (kalkulus) ginjal dapat terbentuk dari timbunan kristal pada air seni pada ginjal atau pelvis ginjal. Seringkali batu ini tersusun atas kalsium oksalat.

 

 

Ciri Ciri Penyakit Nefritis

Ciri ciri penyakit nefritis yang perlu Anda ketahui apabila penyakit nefritis ini akan menyerang pada seseorang maka akan memperlihatkan ciri-ciri yang akan ditimbulkan dari rekasi fisiologis tubuh. Dibawah ini ada beberapa ciri-ciri penyakit nefritis yang sering diabaikan adalah sebagai berikut :

  • Mual-mual
  • Anemia atau kurang darah
  • Hipertensi
  • Urin yang keluar sedikit
  • Urin berwarna merah
  • Biasanya disertai hipertensi
  • Sakit kepala
  • Akan mengalami demam
  • Sulit untuk buang air kecil
  • Nanah dalam air kemih
  • Nyeri ketika berkemih
  • Air seni akan berubah menjadi warna keruh
  • Nyeri perut yang akan menjalar sampai ke bagian ginjal

Adanya infeksi serta kurang teraturnya buang air kecil itu bisa mempengaruhi pembentukan pada batu ginjal. Terkadang batu ginjal juga dapat muncul pada saat kadar kalsium dalam darah akan semakin meinggi dengan secara tidak normal dan kelenjar paratiroid kelebihan memproduksi air seni.

 

Cara Mencegah Penyakit Nefritis

Mencegah nefritis terjadi berarti harus menghindari pemicu yang menyebabkan seperti masalah terjadi. Karena bakteri streptokokus adalah salah satu dari mereka, kita  mungkin perlu menghindari radang tenggorokan dan juga menghindari orang yang memiliki penyakit ini. Jika memiliki masalah dengan radang tenggorokan, kita sebenarnya dapat mencoba menyembuhkan masalah ini segera setelah didiagnosis. Dengan begitu untuk menghindari komplikasi yang mungkin membawa seperti terjadinya nefritis. Kita dapat menghindari nefritis yaitu dengan :

 

  • Menjalani gaya hidup sehat yang meliputi olahraga teratur, diet yang tepat dan istirahat yang cukup. Dengan sistem kekebalan tubuh yang solid, kita tidak perlu takutdengan adanya  infeksi tertentu yang dapat menyebabkan nefritis, karena sistem kekebalan tubuh akan membantu memerangi infeksi ini.

 

  • Minum banyak air, karena ini akan membantu menjaga kandung kemih kita menjadi bersih dan membantu menghindari penyakit nefritis ini.

 

 

Itulah informasi mengenai Ciri Ciri Penyakit Nefritis yang bisa saya sampaikan kepada Anda, untuk lebih jelasnya bisa juga anda baca di link berikut => Penyakit Nefritis, semoga bisa bermanfaat bagi Anda semua dan semoga menambah wawasan bagi Anda semua.

 

Ada Info terbaru obat herbal untuk penyakit nefritis dari produk kesehatan terlaris lebih dari 2 juta orang setiap bulannya mengkonsumsi, Perusahaan besar  sudah 20 tahun dari Negara Jepang berupa kapsul softgel dengan kandungan nutrisi penting yang paling basic, yang seharusnya cukup di konsumsi oleh kita berupa multi caroten atau karotenoid seperti alfa caroten, beta caroten, lycophene, zeaxanthine, dll dengan formula golden ratio. Memiliki paten internasional dan banyak sekali pengakuan testimoni dan sertifikat penghargaan internasional di rekomendasikan oleh asosiasi kesehatan di Jepang atau NNFA yang terdiri dari 6600 dokter, sebagai anti kanker terbaik dan bermanfaat untuk darah, kulit, otak dan mata, untuk lebih jelasnya bisa di pelajari video dan website nya klik  di sini bisa disebut juga obat alami s. lutena

slutena

cara minumnya cukup sehari 1 sd 3 kapsul senilai +/- 15 rb . Karena produk ini penting di konsumsi setiap hari maka ada sistem member atau langganan seperti konsumsi seumur hidup dan di sinilah ada sistem peluang bisnis juga yaitu penghasilan pasif nya, khususnya di group konsumen online bersama website di link tersebut tadi berupa susunan otomatis limpahan para konsumen se Indonesia bahkan dari luar negeri saling terhubung. Silahkan dipelajari saja, sangat recommended.

Kesehatan adalah Harta paling berharga bisa juga lihat di facebook slutena 

Semoga informasi ini bermanfaat, sudah banyak yang membuktikannya sendiri, baik tua usia sangat sepuh/ lansia (testimoni langsung, ketemu orangnya) mapun yang muda, konsumsi saja rutin seumur hidup karena memang nutri nya sangat penting untuk kesehatan, jangan sampai terlambat dan bahkan memakan biaya mahal ke rumah sakit, akibat sakit organ tubuh kita.

 

 

Langsung hubungi admin CS kami Via TELP / SMS / WA / BBM untuk order dan pemesanan !!!

yang dicari :

You may also like...

%d bloggers like this: