Jenis Dan Penyebab Motor Neuron Disease

Jenis Dan Penyebab Motor Neuron Disease

1Dalam neuron motorik penyakit (MND), saraf motorik menjadi rusak dan akhirnya berhenti bekerja. Oleh karena itu, otot-otot yang rusak saraf pasokan secara bertahap kehilangan kekuatan mereka. Ada berbagai ‘sub-jenis’ dari MND. Dalam setiap jenis,gejala cenderung mulai dengan cara yang berbeda. Namun,sebagai penyakit berkembang, gejala dari setiap jenis MNDcenderung tumpang tindih. Ini berarti bahwa gejala pada tahap selanjutnya dari masing-masing jenis MND menjadi serupa.
*) Jenis utama dari Motor Neuron Disease (MND)

Jenis utama dari motor neuron disease adalah:

   
• Amyotrophic lateral sclerosis (ALS).

Ini adalah ‘klasik’ MND dan jenis yang paling umum. Sekitar 8 dari 10 orang dengan MNDmemiliki tipe ini. Gejala cenderung mulai di tangan dan kaki.Otot-otot cenderung menjadi kaku serta lemah pada awalnya.
  

• Progressive bulbar palsy (PBP)

Sekitar 2 dari 10 orang denganMND memiliki tipe ini. Otot-otot yang pertama terkena adalahyang digunakan untuk berbicara, mengunyah dan menelan (otot-otot bulbar).
   

• Progresif otot atrofi (PMA)
Ini merupakan bentuk jarang MND.Otot-otot kecil tangan dan kaki biasanya pertama terpengaruh,tetapi otot tidak kaku.
   

• Primer lateral yang sclerosis (PLS)

Ini adalah tipe yang jarang dari MND. Ini terutama menyebabkan kelemahan pada otot kaki.Beberapa orang dengan tipe ini juga dapat mengembangkankecanggungan di tangan atau mengembangkan masalah bicara.

 

*) Penyebab Motor Neuron Disease (MND)

Penyebabnya tidak diketahui. Diperkirakan bahwa bahan kimia tertentu atau struktur yang hanya terjadi dalam saraf motorik yang rusak dalam beberapa cara. Alasan mengapa saraf menjadi rusak tidak jelas. (Hal ini juga tidak jelas mengapa saraf sensorik, yang memiliki struktur yang sama, tidak terpengaruh.) Mungkin ada satu atau lebih faktor-faktor lingkungan yang dapat memicu kerusakan pada seseorang yang rentan terhadap penyakit. Penelitian terus untuk menemukan penyebab kerusakan pada saraf.

%d bloggers like this: