Jenis Jenis Bisul Dan Cara Pengobatannya

Jenis Jenis Bisul Atau Furunkel Dan Cara Pengobatannya

 

Bisul adalah infeksi lokal yang mendalam di kulit. Bisul pada umumnya dimulai sebagai memerah, daerah tender. Seiring waktu, daerah itu menjadi tegas, keras, dan lembut. Akhirnya, pusat mendidih lembut dan menjadi penuh dengan melawan infeksi sel darah putih dari aliran darah untuk membasmi infeksi. Ini kumpulan sel darah putih, bakteri, dan protein dikenal sebagai nanah. Akhirnya, nanah “bentuk kepala,” yang dapat operasi dibuka atau secara spontan mengalir keluar melalui permukaan kulit. Pus tertutup dalam jaringan disebut sebagai abses. bisul juga disebut sebagai abses kulit.

penyakit kulit, bisul

bisul

Jenis Jenis BIsul Atau Furunkel

 

Ada beberapa jenis bisul. Di antaranya adalah:
* Furuncle atau radang di bawah kulit: Ini adalah abses pada kulit yang disebabkan oleh bakteri Staphylococcus aureus. furuncle dapat memiliki satu atau lebih bukaan ke kulit dan mungkin terkait dengan demam atau kedinginan. Istilah ini radang di bawah kulit kadang-kadang disediakan untuk abses yang melibatkan sekelompok folikel rambut. Kondisi yang kronis, bisul berulang ini disebut sebagai furunculosis atau carbunculosis.

 

* Jerawat Cystic: Ini adalah jenis abses yang terbentuk ketika saluran minyak menjadi tersumbat dan terinfeksi. Cystic jerawat mempengaruhi jaringan kulit lebih dalam dari peradangan lebih dangkal dari jerawat biasa. Cystic jerawat yang paling umum pada wajah dan biasanya terjadi pada tahun-tahun remaja.

 

* Hidradenitis suppurativa: Ini adalah suatu kondisi di mana terdapat beberapa abses yang membentuk bawah ketiak dan sering pada daerah selangkangan. Daerah ini merupakan akibat dari peradangan lokal kelenjar keringat. Bentuk infeksi kulit sulit untuk mengobati dengan antibiotik saja dan biasanya membutuhkan prosedur pembedahan untuk menghilangkan kelenjar keringat yang terlibat dalam rangka menghentikan peradangan kulit.

 

* Kista Pilonidal: Ini adalah semacam abses unik yang terjadi di lipatan bokong. Pilonidal kista sering dimulai sebagai daerah kecil infeksi di dasar daerah kulit dari yang tumbuh rambut (folikel rambut). Dengan iritasi dari tekanan langsung, dari waktu ke waktu daerah meradang membesar menjadi sebuah perusahaan, menyakitkan, dan nodul tender yang membuatnya sulit untuk duduk tanpa ketidaknyamanan. Ini sering terbentuk setelah perjalanan jauh yang melibatkan berkepanjangan duduk.

 
Penyebab Terbentuknya Bisul Atau Furunkel
Ada banyak penyebab bisul. Beberapa bisul dapat disebabkan oleh tumbuh rambut lain dapat terbentuk sebagai hasil dari sempalan atau bahan asing lainnya yang telah menjadi bersarang di kulit. Lainnya bisul, seperti jerawat, disebabkan oleh kelenjar keringat yang terpasang menjadi terinfeksi.

Kulit merupakan bagian penting dari pertahanan kekebalan tubuh kita terhadap bahan dan mikroba yang asing bagi tubuh kita. Setiap istirahat di kulit, seperti memotong atau mengikis, dapat berkembang menjadi abses harus itu menjadi terinfeksi dengan bakteri.
Siapa pun dapat memiliki bisul. Namun, orang dengan penyakit tertentu atau obat-obatan yang merusak sistem kekebalan tubuh (sistem pertahanan alami terhadap bahan asing atau mikroba) lebih mungkin untuk mengembangkan bisul. Di antara penyakit yang dapat dikaitkan dengan sistem kekebalan yang terganggu adalah diabetes dan gagal ginjal. Penyakit, seperti hypogammaglobulinemia, yang berkaitan dengan kekurangan dalam sistem kekebalan tubuh normal dapat meningkatkan kecenderungan untuk mengembangkan bisul.

Banyak obat dapat menekan sistem kekebalan tubuh normal dan meningkatkan risiko bisul berkembang. Obat-obat ini termasuk obat kortison (prednison dan prednisolon) dan obat yang digunakan untuk kemoterapi kanker.

 

Pengobatan untuk Penyakit Bisul
Perlakuan utama untuk sebagian besar bisul adalah Aplikasi panas, biasanya dengan membasahi daerah bisul dengan air hangat atau kompres panas. aplikasi Panas meningkatkan sirkulasi ke daerah tersebut dan memungkinkan tubuh untuk lebih baik melawan infeksi dengan membawa antibodi dan sel-sel darah putih ke lokasi infeksi.

Selama bisul masih berukuran kecil, memecahkan daerah tersebut tidak membantu, bahkan membuat semakin menyakitkan. Namun, setelah bisul menjadi lembut atau “bentuk kepala” atau inti nanah sudah tampak, maka dapat dibersihkan.

Antibiotik sering digunakan untuk menghilangkan infeksi bakteri yang menyertainya, terutama jika ada infeksi kulit di sekitarnya. Namun, antibiotik tidak diperlukan dalam setiap situasi. Pada kenyataannya, antibiotik mengalami kesulitan menembus dinding luar abses baik dan sering tidak akan menyembuhkan abses tanpa tambahan drainase bedah.

 

Pencegahan Untuk Penyakit Bisul atau Furunkel

Ada beberapa langkah yang dapat Anda lakukan untuk mencegah bisul dari pembentukan. kebersihan yang baik dan penggunaan sabun antibakteri teratur dapat membantu untuk mencegah bakteri dari membangun pada kulit. Hal ini dapat mengurangi kesempatan untuk rambut folikel menjadi terinfeksi dan mencegah pembentukan bisul. Dalam beberapa situasi, dokter kesehatan dapat merekomendasikan pembersih khusus seperti pHisoderm untuk lebih jauh mengurangi bakteri pada kulit. Ketika rambut folikel di belakang lengan atau di sekitar paha terus meradang, biasa menggunakan kuas abrasive (loofah sikat) di kamar mandi dapat digunakan untuk membantu memecah busi minyak dan penumpukan sekitar folikel rambut.

kista Pilonidal dapat dicegah dengan menghindari tekanan langsung terus menerus atau iritasi daerah bokong saat kantong rambut lokal menjadi meradang. Pada saat itu, teratur sabun dan air panas pembersihan dan pengeringan dapat membantu.

Untuk jerawat dan Hidradenitis suppurativa (lihat di atas), antibiotik mungkin diperlukan secara jangka panjang untuk mencegah pembentukan abses berulang. Seperti disebutkan di atas reseksi, bedah kelenjar keringat di kulit yang terlibat mungkin diperlukan. obat lain, seperti isotretinoin (Accutane), dapat digunakan untuk jerawat cystic dan telah membantu dalam beberapa pasien dengan suppurativa Hidradenitis. Rekuren adalah umum pada pasien dengan suppurativa Hidradenitis.

Akhirnya, operasi terkadang mungkin diperlukan, khususnya untuk kista pilonidal yang muncul kembali tetapi juga untuk suppurativa Hidradenitis. Untuk kista pilonidal, pengangkatan, yang bagian luarnya kista adalah penting untuk menghapus mendidih. Prosedur ini biasanya dilakukan di ruang operasi. Untuk Hidradenitis suppurativa, keterlibatan luas dapat memerlukan perbaikan bedah oleh dokter ahli bedah plastik.
Kesimpulan
* Bisul, atau abses kulit, adalah kumpulan nanah yang terbentuk di dalam tubuh.

* Antibiotik sendiri dapat tidak memadai dalam mengobati abses.

* Perlakuan utama untuk bisul adalah kompres panas dan kering.

* Jika Anda mengalami demam atau penyakit jangka panjang, seperti kanker atau diabetes, atau minum obat-obat yang menekan sistem kekebalan tubuh, Anda harus menghubungi dokter anda kesehatan jika Anda menderita bisul.

yang dicari :

%d bloggers like this: