Penanganan Pembesaran Jantung

Penanganan Pembesaran Jantung

Pembesaran jantung bukan penyakit, tetapi gejala dari kondisi lain. Istilah “pembesaran jantung” kebanyakan karena pembesaran jantung yang terlihat pada X-ray dada sebelum uji lain dilakukan untuk mendiagnosis kondisi khusus penyebab pembesaran jantung anda. Anda mungkin mendapat pembesaran jantung untuk sementara karena adanya tekanan pada tubuh anda, seperti kehamilan, atau karena kondisi medis, seperti melemahnya otot jantung, penyakit jantung koroner, masalah katup jantung atau ketak-normalan irama jantung.

Pembesaran jantung dapat disebabkan oleh kondisi dimana jantung anda memompa lebih keras dari biasanya atau kerusakan pada otot jantung anda. Terkadang jantung membesar dan menjadi lemah tanpa sebab yang jelas (idiopatik).

pembesaran jantung atau cardiomegali adalah suatu kondisi dimana jantung mengalami pembesaran akibat dari suatu penyakit. pembesaran jantung bukanlah suatu penyakit melainkan gejala dari suatu kondisi. Cardiomegali merupakan istilah yang paling umum digunakan untuk menggambarkan kondisi jantung yang membesar dari hasil pemeriksaan sinar rontgen (sinar X).

pembesaran jantung Jantung dapat membesar tanpa diketahui penyebabnya, namun umumnya jantung mengalami pembesaran akibat dari suatu kondisi yang menyebabkan jantung harus memompa darah lebih keras dari biasanya yang disebabkan karena kondisi suatu penyakit.

Pada kebanyakan kasus, anda tidak dapat mencegah jantung anda membesar. Biarkan dokter anda mengetahui apabila anda mempunyai riwayat penyakit keluarga yang menyebabkan pembesaran jantung, seperti kardiomiopati. Apabila kardiomiopati atau kondisi jantung yang lain didiagnosis lebih awal, pengobatan mungkin dapat mencegah penyakit memburuk.

Anda dapat mengurangi peluang anda mendapat gagal jantung dengan menghindari beberapa kondisi yang menambah pelemahan jantung, termasuk penyalah-gunaan alkohol atau kokain, atau tidak mendapat cukup vitamin dan mineral. Mengendalikan tekanan darah dengan diet, olahraga dan mungkin dengan pengobatan juga mencegah beberapa orang yang mempunyai pembesaran jantung dari terjadinya kegagalan jantung di kemudian hari.

Penanganan Pembesaran Jantung dapat berbeda tergantung pada kondisi pasien dan penyakit yang dideritanya. Pilihan penanganan adalah:

   
* Alat Bantu Ventrikel Kiri
   
* Antikoagulan
   
* Bedah Katup Jantung
   
* Defibrillator Kardioverter Tanam
   
* Dieuretikpenanganan pembesaran jantung
   
* Digoksin
  
* Pemblokir Beta
   
* Pencangkokkan Bypass Arteri Koroner
  
* Penghambat Enzim Pengubah Angiotensin
   
* Transplantasi Jantung

%d bloggers like this: