Penatalaksanaan Angina Pectoris

Penatalaksanaan Angina Pectoris

Penatalaksanaan Angina PektorisAngina pectoris atau disebut juga Angin Duduk adalah keadaan penderita Penyakit Jantung Koroner  yang di tandai nyeri hebat yang berasal dari jantung dan terjadi sebagai respon terhadap suplai oksigen yang tidak adekuat ke sel-sel miokardium dibandingkan kebutuhan mereka akan oksigen, dan bila kebutuhan oksigen tersebut dari sel sel miokardium itu terpenuhi, maka keluhan nyeri dada tersebut akan hilang.
Nyeri angina dapat menyebar ke legan kiri, kepunggung, ke rahang atau ke daerah abdomen.

Angina pektoris adalah kumpulan gejala klinis berupa serangan nyeri dada yang khas, yaitu seperti ditekan atau terasa berat di dada yang sering menjalar ke lengan kiri.

Angina pectoris atau angina ditandai dengan nyeri di tengah dada yang mungkin menjalar juga ke leher, rahang, dan lengan (terutama di sebelah kiri, di mana jantung terletak). Nyeri angina biasanya digambarkan sebagai rasa nyeri berat yang mencengkeram.

Angina umumnya terjadi saat melakukan aktivitas fisik berat tetapi dapat dipicu juga oleh kondisi emosi, mencerna makanan berat, atau keluar rumah dalam angin dingin.
Rencana penatalaksanaan ada enam bagian, yaitu :

   
* Menenangkan

Harus mengusahakan agar pasien menyadari bahwa ada kemungkinan hidup lama dan berguna. Bahkan meskipun mengidap angina pectoris. Biasanya tidak baik menyarankan statistik tapi cerita riwayat kasus orang-orang dapat sangat berharga.
* Tindakan umum

Tak ada bukti nyata pada manusia bahwa terosklerosis koroner dapat diusahakan segresinya, tetapi ekstrapdasinya dari eksperimen-eksperimen binatang membuat hal ini tampak ada kemungkinannya.
* Penentuan protokol aktivitas jantung

Terapi khusus bergantung pada eliminasi pertentangan antara kebutuhan oksigen. Otot jantung dan kemampuan sirkulasi koroner  untuk menutupi kebutuhan ini, kebanyakan dapat dibuat mengerti konsep fundamental ini dapat dipakai dalam program aktifiotas nasional.
penatalaksanaan angina pektoris* Eliminasi kemungkinan penyakit dapat menyebabkan eksorbasi Angina Pectoris.

Sejumlah penyakit tidak primer kardian, sifratnya dapat meningkatkan kebutuhan oksigen dari atau penurunan suplai oksigen ke myokardium. Kondisi ini dapat mengaksorbasi angina pectoris dan harus diperhatikan.
* Penyusunan program terapi obat

Nitrat-nitrat adalah obat yang paling berharga dalkam angina pectoris, yang berganyung pada absorpsi lewat membran-membran kulit yang lebih bagus dari pada ditelan.
* Penentuan titik-titik akhir yang merupakan indikasi-indikasi untuk pertimbangan bedah bypass koroner

Banyaknya prosedur bedah telah dilaksanakan untuk pengobatan penyakit ini, tetapi prosedur satu-satunya yang saat ini ada anthuisme adalah aortosoronarybypass graft. Seksi dari vena dipakai untuk membuat koneksi antara aorta dan arteri coronaria distal terhadap obstruksi.

yang dicari :

You may also like...

%d bloggers like this: