Pencegahan Jantung Bengkak

Pencegahan Jantung Bengkak

 

pencegahan jantung bengkak Penyakit jantung bengkak adalah kondisi dimana otot otot jantung nmengalami pembengkakan karena syaraf syaraf atau otot dan organ pendukung jantung itu sendiri seperti katup jantung dan lain lain.

Penyakit jantung bengkak terjadi dimana organ jantung mengalami pembengkakan yang disebabkan dari kurangnya asupan darah dan oksigen menuju jantung sehingga menyebabkan kerusakan katup jantung, tekanan darah tinggi, dan otot jantung menjadi lemah. Jantung bengkak juga dapat terjadi oleh beberapa faktor pola hidup yang tidak sehat dengan jarang melakukan aktifitas berolahraga. Makadari itu segera perbaiki pola hidup sehat anda dengan mengkonsumsi makan yang memiliki nilai gizi tinggi serta di dukung dengan aktivitas olahraga yang rutin untuk melatih organ jantung anda supaya tidak lemah dan tetap sehat.

*) Makan Yang Perlu Di Hindari :

   
* Daging Serat Merah.pencegahan jantung bengkak
   
* Makan Instan (Mie, Sarden).
   
* Masakan Yang Terlalu Banyak Garam.
   
* Jeroan Hewan (Usus, Hati, Gajih)
   
* Durian, Anggur, Lengkeng, Nanas dan lain lain.
*) Cara Pencegahan Jantung Bengkak

Meskipun Penyakit Jantung Bengkak ini sangat berbahaya dan dapat mematikan para penderitanya, dapat dicegah dengan berbagai macam jenis cara yang kesemuanya tergantung dari kita bagaimana cara mencegahnya. Berikut adalah beberapa cara mencegah jantung bengkak :

   
• Berhenti merokok

Nikotin dalam rokok dapat membahayakan kesehatan jantung dan paru-paru
   

• Olahraga secara teratur

Olahraga seperti berjalan kaki atau jogging dapat menguatkan kerja jantung dan melancarkan peredaran darah ke seluruh tubuh
   

• Pola makan yang sehatpencegahan jantung bengkak

Hindari mengkonsumsi makanan yang mengandung lemak dan kolesterol tinggi. Hindari pula makanan dengan kandungan gula tinggi seperti softdrink
  

• Kurangi berat badan berlebih

Obesitas memiliki risiko utama pembesaran atrium jantung kiri. Pembesaran jantung ini nantinya akan membuat detak jantung yang tidak normal, stroke, dan kematian.

%d bloggers like this: