Pengobatan Neurasthenia

Pengobatan Neurasthenia

1Tidak ada pengobatan fisik yang dapat dibuat. Jika gangguan mental atau fisik terjadi, mungkin baru memerlukan pengobatan.

Beard, dengan temanya A.D.Rockwell memperkenalkan elektroterapi dan kemudian pengobatan eksperimental yang terus meningkat pada seseorang dengan neurasthenia, sebuah pengobatan yang masih controversial. Pada tahun 1868 melihat dari fakta yang dipegang oleh Beard’s dan Rockwell’s dengan metode scientif orang mencurigai bahwa fakta tersebut tidak valid.
*) Konseling dan psikoterapi

Selama obat untuk kelelahan yang persisten tersedia, dokter seharusnya mengambil langkah psikologi aktif untuk mendekatkan ke pengobatan.
*) Farmakoterapi :

• Amitriptylin (untuk regulasi nyeri dan tidur).

• Celeksa.

• Effexor.

• Buspiron
Upaya membantu penyembuahn penderita neurasthenia dapat dilakukan dengan teknik terapi sebagai berikut.

1) Psikoterapi supportif;

2) Terapi olah raga;
3Data prevalesi neurasthenia ditampilkan pada tabel-2, dibagi menurut umur dan jenis kelamin, untuk orang dengan kriteria yang ditemui pada akhir bulan (1,2%) dan kadang-kadang pada akhir tahun (1,5%). Hanya 20% orang yag menemui kriteria selama tahun 2000 yang bukan kasus saat ii. Gangguan ini bersifat kronik.

Laki-laki lebih sedikit daripada perempuan (1,2 % dibanding 1,4%) yang tampak pada perbedaan apa yang sering dipercayai dan perbedaan dari bentuk fasilitas pelayanan kesehatan. Pada pemeriksaan lebih lanjut, jumlah orang yang dilaporkan mengalami kelelahan (13,2%), lebih signfikan perempuan daripada laki-laki yang mengatakan “ya” (14.9% v. 11.3%; P50.05). Kemudian, meskipun lebih banyak perempuan daripada laki-laki pada populasi yang melaporkan kelelahan, namun prevalensi dari neurasthenia tidak lebih tinggi pada perempuan.

 

tim81.com :

%d bloggers like this: