Pengobatan Pembesaran Jantung

Pengobatan Pembesaran Jantung

Pengobatan Pembesaran JantungPada kebanyakan kasus, anda tidak dapat mencegah jantung anda membesar. Biarkan dokter anda mengetahui apabila anda mempunyai riwayat penyakit keluarga yang menyebabkan pembesaran jantung, seperti kardiomiopati. Apabila kardiomiopati atau kondisi jantung yang lain didiagnosis lebih awal, pengobatan mungkin dapat mencegah penyakit memburuk.

Anda dapat mengurangi peluang anda mendapat gagal jantung dengan menghindari beberapa kondisi yang menambah pelemahan jantung, termasuk penyalah-gunaan alkohol atau kokain, atau tidak mendapat cukup vitamin dan mineral. Mengendalikan tekanan darah dengan diet, olahraga dan mungkin dengan pengobatan juga mencegah beberapa orang yang mempunyai pembesaran jantung dari terjadinya kegagalan jantung di kemudian hari.

Mengendalikan faktor risiko atau penyakit jantung koroner – penggunaan tembakau, tekanan darah tinggi dan kencing manis – membantu mengurangi risiko anda akan pembesaran jantung dan gagal jantung dengan mengurangi risiko anda mendapat serangan jantung.

Pengobatan jantung terfokus pada penyebab yang mendasari timbulnya jantung yang membesar serta mengurangi gejala – gejala yang ditimbulkan akibat jantung yang membesar.
*) Obat – obatan yang digunakan untuk pengobatan jantung

Obat – obatan di bawah ini digunakan untuk mengurangi gejala yang ditimbulkan akibat pembesaran jantung. Obat tersebut adalah :

   
• Diuretik

Digunakan untuk menurunkan jumlah natrium dan air dalam tubuh Anda, yang dapat membantu menurunkan tekanan darah di arteri dan jantung, seperti furosemid (Lasix), atau diuretik lain, seperti spironolactone (aldactone).
   

• Angiotensin-converting enzyme (ACE) inhibitor

Digunakan untuk menurunkan tekanan darah seperti seperti enalapril (Vasotec), lisinopril (Zestril, Prinivil), ramipril (Altace) atau kaptopril (Capoten).
   

• Angiotensin reseptor blocker (ARB)

Seperti losartan (Cozaar) dan valsartan (Diovan), bagi mereka yang tidak dapat mengambil ACE inhibitor.
   

• Beta blockerspengobatan pembesaran jantung

Untuk menurunkan tekanan darah dan meningkatkan fungsi jantung, seperti carvedilol (Coreg) dan metoprolol (Lopressor, Toprol-XL)
   

• Digoxin

Digunakan untuk membantu meningkatkan fungsi pemompaan jantung dan mengurangi kebutuhan untuk rawat inap bagi penderita gagal jantung.

%d bloggers like this: