Penyebab Dan Faktor Resiko Cystitis

Hubungi langsung via TELPHONE / WA / BBM pd kontak person di sebelah / di bawah website.

Penyebab Dan Faktor Resiko Cystitis

4Cystitis adalah istilah medis untuk peradangan pada kandung kemih. Peradangan sering disebabkan oleh infeksi bakteri. Infeksi kandung kemih ini dapat menjadi masalah serius jika infeksi tersebut menyebar pada ginjal.

Pada beberapa kasus cystitis, dapat dipicu sebagai reaksi penggunaan obat tertentu, terapi radiasi atau penyebab iritasi lain yang berpotensi. Cystitis juga dapat dipicu sebagai komplikasi dari penyakit lainnya. Pengobatan untuk cystitis karena bakteri adalah pemberian antibiotik. Untuk cystitis tipe lain didasarkan pada penyebabnya.

Penyebab Cystitis

Sistem saluran kencing melibatkan sejumlah organ dalam tubuh yakni ginjal, ureter, kandung kandung kemih dan uretra.  Semua ini berperan dalam proses pengeluaran sampah dari dalam tubuh.  Ginjal — sepasang organ berbentuk kacang yang terletak di sisi belakang bagian perut atas — berfungsi menyaring sampah dari darah dan mengatur konsentrasi cairan. Ureter berfungsi mengalirkan urin dari ginjal ke kandung kemih, di mana urin untuk sementara disimpan sampai saatnya nanti dikeluarkan melalui uretra.

Bacterial cystitis

Infeksi saluran kemih terjadi ketika bakteri masuk ke dalam saluran kemih melalui uretra dan melipatgandakan diri. Infeksi pada kandung kemih dapat terjadi karena hubungan seksual. Pad saat melakukan aktivitas seksual, bakteri masuk ke dalam kandung kemih melalui uretra.

Banyak kasus cystitis disebabkan oleh bakteri Escherichia coli (E. coli) yang merupakan bakteri yang biasa ditemukan pada area kelamin.

Tipe utama infeksi

Dua tipe utama infeksi kandung kemih akibat bakteri adalah:

  • Community-acquired bladder infections. Infeksi ini terjadi ketika orang yang mengalami infeksi kandung kemih tidak menjalani perawatan medis apapun.
  • Hospital-acquired, or nosocomial, bladder infections. Infeksi ini terjadi pada orang yang menjalani perawatan medis baik itu di rumah sakit maupun rawat jalan di rumah. Hal ini sering terjadi pada mereka dengan kateter urinary dipasang melalui uretra dan menuju kandung kemih untuk mengambil urin. Sebuah prosedur yang dilakukan sebelum beberapa prosedur operasi dilakukan.

 

Noninfectious cystitis

Meskipun infeksi bakteri adalah penyebab paling banyak pada kasus cystitis, beberapa faktor non infeksi lain juga dapat menyebabkan kandung kemih meradang. Beberapa contohnya adalah :

  • Interstitial cystitis. Tidak jelas apa yang menyebabkan peradangan kronis pada kandung kemih.Banyak kasus didiagnosis terjadi pada wanita.
  • Drug-induced cystitis. Pengobatan medis tertentu khususnya obat chemotherapy dapat menyebabkan peradangan pada kandung kemih.
  • Radiation cystiti. Perawatan radiasi dapat menyebabkan peradangan dan berubanya jaringan lunak pada ginjal
  • Foreign-body cystitis.  Penggunaan kateter dalam waktu yang lama dapat memperngaruhi infeksi bakteri, kerusakan jaringan dan infeksi bakteri. Keduanya dapat menyebabkan peradangan
  • Chemical cystiti. Beberapa orang yang hipersensitif terhadap zat kimia pada peroduk tertentu akan mungkin memiliki reaksi alergi. Dan dapat disertai allergic-type reaction di dalam kandung kemih, menyebabkan peradangan/
  • Cystitis associated with other conditions. Cystitis terkadang dipicu sebagai komplikasi penyakit lain, seperti gynecologic cancers, pelvic inflammatory disorders, endometriosis, Crohn’s disease, diverticulitis, lupus dan tuberculosis.

Faktor risiko Cystitis

1Wanita lebih rentan mengalami infeksi saluran kemih karena wanita memiliki uretra yang lebih pendek daripada laki-laki. Wanita akan memiliki risiko yang lebih besar jika :

  • Aktif secara seksual. Hubungan seksual dapat menyebabkan bakteri terdorong masuk ke uretra
  • Menggunakan jenis kontrasepsi tertentu. Wanita yang menggunakan alat kontrasepsi yang dimasukkan ke dalam vagina lebih rentan mengalami infeksi
  • Hamil. Perubahan hormon pada saat hamil dapat meningkatkan risiko infeksi kandung kemih

Faktor risiko lain yang ada pada laki-laki dan wanita adalah :

  • 4Gangguan pada aliran urin. Batu di dalam kandung kemih dan pembesaran prostat pada laki-laki dapat memicu infeksi
  • Berubahnya sistem imun. Infeksi ini dapat terjadi pada orang yang memiliki kondisi seperti diabetes, infeksi HIV dan pengobatan kanker.
  • Panggunaan kateter yang lama. Penggunaan kateter mungkin diperlukan pada orang yang memiliki penyakit kronis lain. Tetapi penggunaannya dalam waktu yang lama dapat meningkatkan peluang infeksi bakteri dan berakibat kerusakan jaringan kandung kemih.

Infeksi saluran kemih umumnya disebabkan oleh masuknya bakteri ke dalam saluran kemih melalui uretra yang kemudian berkembang biak. Proses ini bisa terjadi melalui berbagai cara, misalnya berhubungan seksual, menyeka anus ke arah vagina, menggunakan kateter untuk waktu lama, atau alat kontrasepsi berbentuk spiral.

Inflamasi ini juga mungkin dipicu oleh faktor-faktor lain. Beberapa di antaranya adalah:

  • Obat-obatan, misalnya dalam kemoterapi.
  • Efek samping radioterapi.
  • Komplikasi penyakit atau kondisi lain, seperti diabetes, menopause, batu ginjal, atau pembengkakan prostat.
  • Sedang hamil.
  • Iritasi akibat bahan kimia, misalnya sabun yang mengandung parfum.

Langkah Pencegahan Cystitis

Cystitis yang sering kambuh tentu sangat mengganggu kenyamanan sekaligus aktivitas sehari-hari Anda. Terdapat beberapa langkah sederhana yang bisa kita terapkan guna menghindari inflamasi ini sekaligus mencegah kekambuhannya, yaitu:

  • Jangan menahan keinginan untuk buang air kecil.
  • Hindari penggunaan sabun mandi atau sabun pembersih organ intim yang mengandung parfum.
  • Banyak minum guna mencegah perkembangbiakkan bakteri dalam kandung kemih.
  • Kenakan celana dalam berbahan katun yang lembut.
  • Menyeka organ intim dari depan ke belakang (dari vagina menuju anus) sehabis membasuh.

Ace Maxs Herbal Membantu Penyembuhan Penyakit  Cystitis

 

Kini hadir solusi untuk membantu mengatasi penyakit cystitis secara herbal tradisional membantu penyembuhan radang kandung kemih yaitu dengan Ace Maxs. Ace Maxs merupakan obat herbal yang terbuat dari bahan-bahan alami tanpa bahan kimia yaitu perpaduan antara ekstra kulit manggis dan daun sirsak. Selain itu didukung dengan herbal lainnya seperti apel,bunga rosella dan madu sebagai bahan pengawet alaminya. Ace Maxs telah terdaftar di DEPKES RI P-IRT No.113317506253 sehingga sangat aman untuk dikonsumsi. Kami merekomendasikan dengan Ace Maxs karena telah teruji secara klinis oleh para pakar kesehatan yang mengandung banyak sekali manfaat termasuk untuk membantu penyakit cystitis atau radang kandung kemih. Perlu anda ketahui bahwa penyakit cystitis adalah gangguan kesehatan yang disebabkan oleh bakteri oleh karena itu Ace Maxs mengandung zat yang mamp mematikan bakteri tersebut secara tuntas. Zat tersebut benama Xanthone yang mempunyai antioksidan sangat tinggi melebihi vitamin C dan E. Berfungsi membunuh mikroorganisme didalam tubuh seperti virus,kuman,bakteri dan parasit . Selain itu juga dapat mencegah radikal bebas dan menambah daya tahan tubuh sehingga tidak mudah terserang penyakit.

Keunggulan Ace Maxs

  • Dikonsumsi pada malam hari membuat tidur menjadi lebih nyenyak.
  • Dikonsumsi pada pagi hari menambah energi dan vitalitas.
  • Mampu membantu mencegah penuaan dini (anti aging).
  • Mampu membantu meningkatkan hormon pria dan wanita.
  • Mencegah dan mengobati penyakit degeneratif (seperti penyakit stroke, ginjal, darah tinggi, diabetes, alzheimer, kanker, HIV/AIDS) dan lainnya.

Kandungan dalam Ace Maxs

Khasiat Kulit Manggis :

Kulit Manggis

Kulit Manggis

Buah manggis disebut juga queen of fruits atau ratunya buah. Tak heran, karena memang kandungan gizi di dalam buah manggis memberikan berbagai khasiat untuk kesehatan dan kecantikan. Berbeda dengan buah lainnya, pada buah manggis tidak ada yang dibuang. Daging buahnya, bijinya sampai kulitnya bisa diekstrak menjadi makanan dan mninuman kesehatan kelas premium. Bahkan pada kulit manggis, khasiatnya melebihi daging buahnya karena mengandung antioksidan paling tinggi.

Buah manggis kaya akan vitamin B1, B2 dan C, serta kalsium, potassium, sodium dan zat besi. Manggis juga mengandung XANTHONE, mangostin, garsinon, flavonoid, epicatechin, spingomyolinase dan gartanin. Dalam kulit buahnya, kandungan XANTHONE yang tertinggi, yaitu 40 persen. Dengan kandungan XANTHONE yang tinggi (123,97 mg/ml), dalam kulit buah manggis yang mana dapat membunuh penyakit dan memperbaiki sel yang telah rusak serta melindungi sel-sel di dalam tubuh.
XANTHONE adalah substansi kimia alami, yang tergolong senyawa polyhenolic yang dapat digunakan sebagai zat untuk mengatasi berbagai penyakit. XANTHONE memiliki manfaat sebagai pengobatan untuk penyakit jantung, aterosklorosis (plak di pembuluh darah), hipertensi dan trombosis.
Manfaat kulit manggis antara lain :
  1. Memperkuat sistem kekebalan.
  2. Menyembuhkan peradangan.
  3. Memperbaiki komunikasi antar sel.
  4. Mengagalkan kerusakan DNA.
  5. Alat bantu sistem getah bening.
  6. Memelihara optimal fungsi kelenjar gondok.
  7. Mengurangi resistensi insulin.
  8. Membantu penurunan berat badan.
  9. Menyembuhkan kerusakan urat syaraf.
  10. Menyeimbangkan sistem kelenjar endokrin.
  11. Alat bantu dari sinergi tubuh.
  12. Meringankan wasir.
  13. Membantu menurunkan kadar gula dalam darah (hypoglycemia).
  14. Meringankan penyakit kulit kemerah-merahan/bersisik (psoriasis).

Ada bebarapa khasiat yang terkandung dalam kulit manggis diantaranya :

  • Anti-fatigue (memberi tenaga).
  • Powerful anti-inflammatory (anti peradangan)
  • Analgesic (mencegah sakit urat saraf)
  • Anti-ulcer (ulkus perut, mulut dan usus)
  • Anti-depressant (mencegah kemurungan)
  • Anxyolytic (mencegah kegelisahan, panik & cemas)
  • Anti-Alzheimerian (mencegah penyegah Alzheimeria)
  • Anti-tumor and cancer prevention (Mencegah kanker)
  • Immunomodulator (system kekebalan)
  • Anti-aging (Anti penuaan)
  • Anti-oxidant (racun dalam badan)
  • Anti-viral (membunuh kuman)
  • Anti-biotic (memodulasi infeksi bakteri)
  • Anti-fungal (infeksi oleh jamur)
  • Anti-seborrheaic ( mencantikkan kulit)
  • Anti-lipidemic (membuang kolesterol)
  • Anti-atherosclerotic (mencegah pengerasan arteri)
  • Cardioprotective (untuk jantung)
  • Hypotensive (merendahkan tekanan darah)
  • Hypoglycemic ( mengurangi gula dalam darah)
  • Anti-obesity (kuruskan badan)
  • Anti-arthritic (cegah sakit tulang)
  • Anti-osteoporosis (tulang rapuh)
  • Anti-periodontic (cegah gusi berdarah)
  • Anti-allergenic (mencegah reaksi alergi)
  • Anti-calculitic (cegah batu karang)
  • Anti-pyretic (rendahkan suhu badab)
  • Anti-Parkinson (penyakit saraf parkinson)
  • Anti-diarrheal (mencegah diare)
  • Anti-neuralgic (sakit urat saraf)
  • Anti-vertigo (mencegah pusing)
  • Anti-glaucomic (sakit mata)
  • Anti-cataract (mencegah katarak)
  • Pansystemic (Mengimbangi seluruh badan)

Khasiat Daun Sirsak :

Daun Sirsak

Daun Sirsak

Pemanfaatan daun sirsak sebagai obat-obatan di Indonesia sebenarnya bukan hal yang baru. Secara turun temurun khasiat daun sirsak telah dimanfaatkan oleh orang Indonesia untuk mengatasi beberapa penyakit.Masyarakat di daerah Sunda (Jawa Barat) misalnya, menggunakana buah sirsak yang masih muda untuk obatpenurun tekanan darah tinggi, sedangkan masyarakat Aceh menggunakan buah sirsak sebagai obat penyakit hepatitis dan daunnya untuk mengobati sakit batuk. Sementara di daerah Sulawesi Selatan, daun sirsak bisa digunakan untuk penurun panas. Bahkan saat ini sudah ada dokter dan para herbalis yang meresepkan daun sirsak untuk mengatasi beberapa penyakit. tidak hanya di dalam negeri, di luar negeri pun sirsak tidak hanya dimanfaatkan sebagai bahan pangan, tetapi juga dapat dimanfaatkan untuk obat dan pestisida alami.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa daun sirsak mampu menyerang dan menghancurkan sel-sel kanker, demikian hasil penelitian tentang khasiat sirsak sebagai antitumor dan antikanker yang dilakukan The National Cancer Institute tahun 1976.

Pemanfaatan daun sirsak sebagai obat-obatan di Indonesia sebenarnya bukan hal yang baru. Secara turun temurun khasiat daun sirsak telah dimanfaatkan oleh orang Indonesia untuk mengatasi beberapa penyakit. Masyarakat di daerah Sunda (Jawa Barat) misalnya, menggunakana buah sirsak yang masih muda untuk obat penurun tekanan darah tinggi, sedangkan masyarakat Aceh menggunakan buah sirsak sebagai obat penyakit hepatitis dan daunnya untuk mengobati sakit batuk. Sementara di daerah Sulawesi Selatan, daun sirsak bisa digunakan untuk penurun panas. Bahkan saat ini sudah ada dokter dan para herbalis yang meresepkan daun sirsak untuk mengatasi beberapa penyakit seperti :
  1. Sebagai anti kanker
  2. Rematik dan Eksim
  3. Untuk Imun Tubuh

Daun Sirsak/Graviola telah diuji 20 secara laboratorium, sejak tahun 1970-an sampai beberapa tahun berikutnya. Hasil test menunjukkan khasiat daun sirsak secara efektif memilih target dalam membunuh sel jahat dari 12 tipe kanker yang berbeda-beda, diantaranya: Kanker Usus, Kanker Payudara, Kanker Prostat, Kanker Paru-paru, Kanker Pankreas.leukimia dll.

Aneka macam khasiat dan manfaat daun Sirsak dan buah sirsat sebagai obat segala penyakit, baik untuk kanker maupun untuk menyembuhkan penyakit lain seperti penyakit reumatik, encok, ginjal, paru-paru, prostat, pankreas, eksim, liver dan lain sebagainya. Sedangkan untuk mengobati kanker, menurut beberapa catatan daun sirsak mampu bekerja 10.000 kali lebih kuat dibandingkan dengan kemo terapi atau adriamycin dalam menekan dan memperlambat pertumbuhan sel kanker.

  • Keistimewaan ekstrak daun sirsak adalah efeknya yang bekerja hanya pada sel-sel yang tumbuh abnormal dalam tubuh. Namun, ekstrak daun sirsak tidak mengganggu pertumbuhan sel-sel normal dalam tubuh.
  • Kemampuan ini disebabkan oleh senyawa aktif Acetogenins yang terdapat dalam ekstrak daun sirsak. Senyawa ini berfungsi mengontrol pembelahan sel kanker dengan menghambat aliran energi pada proses pembelahan sel tersebut. Pembelahan sel kanker yang berjalan beberaaa puluh kali lebih cepat dari sel normal membutuhkan energi yang besar. Dengan hambatan pada aliran energi yang dilakukan oleh Acetogenins, proses pembelahan sel kanker dapat dihambat secara berkala.

Apa saja yang terkandung dalam daun sirsak

  • Antibakteri (Menghambat perkembangan bakteri)
  • Antiviruss (Menghambat perkembangan virus)
  • Antikanker (Menghambat perkembangan kanker)
  • Antitumor (Menghambat perkembangan tumor)
  • Antiparasit (Menghambat perkembangan parasit)
  • Antimalaria (Antimalaria)
  • Antileishmania (Antileishmania)
  • Antipasmodik (Zat yg bersifat merelaksasi otot polos)
  • Antikonfulsan (Antikejang)
  • Astrigen (Zat yang bersifat mengerutkan/menciutkan selaput lendir)
  • Antimutagenik (Zat yang bersifat menghambat mutasi gen)
  • Analgetik (Zat yang dapat meredakan rasa nyeri / sakit)
  • Antiinflamasi (Zat yang bersifat menekan peradangan)
  • Febrifuge (Zat yg bersifat menurunkan demam)
  • Hipotensif (Zat yang bersifat menurunkan tekanan darah)
  • Hipoglikemik (Zat yang bersifat menurunkan kadar gula darah)
  • Nervin (Menguatkan syaraf / tonik syaraf)
  • Kardiodepresan (Menekan aktivitas jantung)
  • Galakt0gogue (Zat yg dapat meningkatkan produksi asi)
  • Sedatif (Zat yg bersifat menenangkan)
  • Stomakik (Zat yg menguatkan lambung dan menambah nafsu makan)
  • Vasodilator (Zat yg bersifat melebarkan pembuluh darah)
  • Vermifuge (Zat yg dapat membunuh cacing usus)
  • Diuretik (Peluruh airseni)
  • Tranquilizer (Zat yg bersifat menenangkan)

Daun sirsak berkhasiat 10 ribu kali keampuhan kemoterapi, yang mempunyai manfaat untuk menyembuhkan penyakit kanker, tumor, kista, miom, untuk meningkatkan stamina, mengeliminasi radikal bebas, menyembuhkan peradangan, asam urat , kolesterol, memperkuat sel sperma pria , dll.

  1. Menyembuhkan berbagai macam penyakit KANKER ( payudara, serviks, paru-paru, otak, prostat, usus besar, pankreas.leukimia dll)
  2. Menyembuhkan berbagai macam penyakit TUMOR
  3. Menyembuhkan penyakit KISTA ( jinak maupun ganas )
  4. Menyembuhkan penyakit MIOM / MIOMA ( jinak maupun ganas )
  5. Mengeliminasi radikal bebas, mengeringkan sel kanker, menyembuhkan peradangan dalam tubuh, dan terutama meningkatkan stamina pasien agar tubuh tidak lemah.
  6. Menyembuhkan peradangan, misalnya radang tenggorokan, usus, pencernaan, ambeien, dan diabetes.
  7. Mencegah dan menyembuhkan asam urat
  8. Menyembuhkan penyakit kadar kolesterol jahat yang tinggi.
  9. Bagi pria, daun sirsak menambah jumlah dan memperkuat sperma.
  10. Meningkatkan kekebalan tubuh
Acemax

Acemax

Aturan Minum Ace maxs :

Untuk hasil yang maksimal ikuti aturan minum ace maxs di bawah ini:

  • Kocok dahulu sebelum diminum dan sisanya disimpan dalam kulkas (atau dalam tempat kering serta tidak tersorot sinar matahari langsung).
  • Untuk menjaga kesehatan, cukup 30 ml perhari sebelum tidur. ANDA TIDUR ACE MAXS BEKERJA UNTUK ANDA.
  • Jika kondisi fisik lemah, minumlah 2 x 30 ml (malam sebelum tidur dan pagi setelah bangun tidur) dan jika kondisi sakit, minumlah 3 x 30 ml ( pagi, siang dan malam sebelum tidur).
  • Untuk awet muda, meningkatkan stamina, hormon serta libido pria dan wanita, minumlah 5 x 30 ml perhari.
  • Selama masa penyembuhan dianjurkan minum air putih lebih banyak, minimal 8 (delapan) gelas per hari.
  • Untuk usia 6 s/d 35 tahun, cukup 30 ml atau setara dengan 6 sendok makan per hari.
  • Untuk usia 35 tahun ke atas, minum 2 kali sehari selama 3 bulan pertama dan untuk selanjutnya cukup diminum 1 kali sehari.

Catatan :

  • Ace maxs hendaknya tidak dikonsumsi anak usia di bawah 6 tahun dan ibu hamil.
  • Bagi penderita maag konsumsi ace maxs 1-2 jam sebelum ataupun sesudah makan.
  • Jika mengkonsumsi obat dokter silakan beri jeda waktu minimal 2 jam setelah konsumsi obat dokter.
  • Herbal ace maxs, AMAN dan TANPA EFEK SAMPING.

 

Harga Acemax Rp 230.000 / Btl @ 350ml
Belum Termasuk Ongkos kirim
Pengiriman Setiap Hari atau Bisa datang langsung ke toko “Herbal Shop” di Tangerang

 

Disclaimer :
Hasil dari setiap individu bermacam-macam tergantung dari berbagai macam faktor. Informasi di website ini untuk tujuan pendidikan kesehatan, konsultasikan dengan dokter anda untuk nasehat medis khusu, bantu dengan pola hidup sehat, olahraga teratur, konsumsi makanan sehat.

 

Obat Herbal Penyakit Cystitis dari Ace Maxs solusi obat tradisional radang kandung kemih terbaik tanpa efek samping dan ketergantungan. Dengan mengkonsumsi Ace Maxs, maka Anda telah melakukan pengobatan terbaik yang telah terbukti dengan penjelasan khasiat diatas tidak ada alasan untuk Anda meragukan khasiatnya.

Hubungi langsung via TELPHONE / WA / BBM pd kontak person di sebelah / di bawah webs

yang dicari :

%d bloggers like this: