Penyebab Dan Gejala Anuria

Penyebab Dan Gejala Anuria

Penyebab Dan Gejala Anuria

Penyebab Dan Gejala Anuria

 

Penyakit Anuria adalah istilah medis untuk tidak adanya air seni, atau ketidakmampuan untuk lulus lebih dari 50 mililiter (beberapa sumber mengatakan 100 mililiter) air seni setiap hari. Anuria biasanya merupakan tanda dari gagal ginjal atau penyakit. Anuria merupakan penyakit akibat adanya kerusakan pada glomerulus.

 

Anuria arti sesungguhnya adalah suatu keadaan dimana tidak ada produksi urine dari seorang penderita. Dalam pemakaian klinis diartikan keadaan dimana produksi urine dalam 24 jam kurang dari 100 ml.

 

Anuria akut, di mana penurunan produksi urin terjadi dengan cepat, biasanya merupakan tanda obstruksi atau gagal ginjal akut. Gagal ginjal akut dapat disebabkan oleh faktor-faktor yang tidak berhubungan dengan ginjal, seperti gagal jantung, infeksi, dan kondisi lain yang menyebabkan ginjal akan kekurangan aliran darah.

.

Jenis Jenis Anuria

.

Berdasarkan penyebab terjadinya, anuria dapat dikelompokkan dalam 3 golongan yaitu : sebab-sebab pre-renal, sebab-sebab renal dan sebab-sebab post-renal.

  • Anuria prerenal misalnya terjadi pada keadaan hipoperfusi seperti akibat dehidrasi, combustio, perdarahan, trauma yang massive atau sepsis. Anuria pre-renal ini dapat juga disebabkan oleh obstruksi arteri renalis misalnya oleh akibat emboli (fibrilasi atrium), thrombus (atherosclerosis), dan trauma arteri renalis bilateralis. Bendungan kedua vena renalis dapat juga menyebabkan penurunan produksi urine, misalnya akibat kelainan koagulasi, atau penyebaran tumor.
  • Anuria renal didapatkan pada nekrosis tubuler akut, glumerulonefritis akut, dan pada beberapa keadaan glumerulopati.
  • anuria post-renal dapat terjadi akibat obstruksi urethra oleh karena striktura, pembesaran prostat, sumbatan kedua ureter misalnya karena trauma atau laparatomi, proses keganasan dalam rongga pelvis dan batu pada saluran kemih.

 

.

Penyebab Anuria

.

Tidak adanya lengkap penyebab prerenal dari urin production. Anuria meliputi hipovolemia, sepsis, syok kardiogenik dan penyebab ginjal hypoxia. Sebagian besar akibat kerusakan atau iskemia pada glomeruli ginjal dan tubules.Postrenal anuria biasanya karena obstruksi aliran urin melalui saluran kemih bawah.

 

Penyebab masalah anuria harus ditetapkan. Kandung kemih kateter jika sampel voided tidak dapat diperoleh. Urin diperiksa untuk berat jenis, adanya gips (menyiratkan penyebab ginjal), urin dikirim untuk budaya dan mikroskop.

 

Pengobatan anuria secara medis dilakukan dengan mengangkat penyakit anuria yang ada pada tubuh pasien. Biasanya pengobatan ini dilakukan dengan pembedahan atau operasi.

.

Faktor Penyebab Terjadinya Anuria

.

  • Kegagalan fungsi ginjal
  • Obat-obatan atau racun (misalnya, antibeku)
  • Diabetes
  • Tekanan darah tinggi
  • Batu atau tumor dalam saluran kemih
  • Kalsium darah yang tinggi
  • Oksalat atau asam urat            

 .

Gejala Anuria

.

Anuria sendiri adalah gejala, bukan penyakit. Hal ini sering dikaitkan dengan gejala lain dari kegagalan ginjal, seperti

  • Kurangnya nafsu makan
  • Mual
  • Lemah
  • Muntah

Ini adalah sebagian besar hasil dari penumpukan racun dalam darah yang biasanya akan dikeluarkan oleh ginjal yang sehat.

.

Diagnosa Anuria

.

Pemeriksaan fisik dapat membantu untuk mengetahui apakah seseorang mengalami anuria. Biasanya,jika seseorang terkena anuria maka dia akan mengalami depresi dan dehidrasi. Palpasi abdomen akan mengungkapkan kandung kemih kosong. Ginjal mengalami bengkak dan nyeri.

 

Anuria didiagnosa ketika tidak ada produksi urin. Menemukan penyebab gagal ginjal akut mungkin sulit. Dalam rangka untuk mendiagnosa penyebab kegagalan ginjal akut, tes darah, radiografi (sinar-x), USG, tes darah khusus atau biopsi mungkin diperlukan.

 

Dalam rangka untuk mengkonfirmasi kurangnya produksi urin, kateter urin berdiamnya dapat ditempatkan dan produksi urin dipantau. Ketka urin tidak ada yang dihasilkan, maka seseorang terdiagnosa anuria.

.

Pengobatan  Anuria

.

Pengobatan tergantung pada penyebab yang mendasari gejala ini. Yang paling mudah diobati penyebabnya adalah obstruksi aliran urin, yang sering diselesaikan dengan penyisipan kateter urin ke dalam kandung kemih.

.

Manitol adalah obat yang digunakan untuk meningkatkan jumlah air yang dikeluarkan dari darah dan dengan demikian meningkatkan aliran darah ke ginjal. Namun, manitol merupakan kontraindikasi pada anuria sekunder untuk penyakit ginjal, dehidrasi berat, perdarahan intrakranial (kecuali selama kraniotomi), kongesti paru yang parah, atau edema paru. Dekstrosa dan Dobutamine yang keduanya digunakan untuk meningkatkan aliran darah ke ginjal dan bertindak dalam 30 sampai 60 menit.

.

Buat Anda yang menderita Penyakit Ginjal S Lutena solusi terbaik sebagai obat terapi pengobatan penyakit ginjal memiliki manfaat dan khasiat yang luar biasa untuk kesehatan , terlebih untuk terapi pengobatan penyakit ginjal.

.

Produk kesehatan terlaris lebih dari 2 juta orang setiap bulannya mengkonsumsi, Perusahaan besar sudah 20 tahun dari Negara Jepang berupa kapsul softgel dengan kandungan nutrisi penting yang paling basic, yang seharusnya cukup di konsumsi oleh kita berupa multi caroten atau karotenoid seperti alfa caroten, beta caroten, lycophene, zeaxanthine, dll dengan formula golden ratio. Memiliki paten internasional dan banyak sekali pengakuan testimoni dan sertifikat penghargaan internasional di rekomendasikan oleh asosiasi kesehatan di Jepang atau NNFA yang terdiri dari 6600 dokter, sebagai anti kanker terbaik dan bermanfaat untuk darah, kulit, otak dan mata, untuk lebih jelasnya bisa di pelajari video dan website nya klik di sini bisa disebut juga obat alami s. lutena

 

slutena

 

Penyebab Dan Gejala Anuria

Penyebab Dan Gejala Anuria

 

cara minumnya cukup sehari 1 sd 3 kapsul senilai +/- 15 rb . Karena produk ini penting di konsumsi setiap hari maka ada sistem member atau langganan seperti konsumsi seumur hidup dan di sinilah ada sistem peluang bisnis juga yaitu penghasilan pasif nya, khususnya di group konsumen online bersama website di link tersebut tadi berupa susunan otomatis limpahan para konsumen se Indonesia bahkan dari luar negeri saling terhubung. Silahkan dipelajari saja, sangat recommended.

 

 

Kesehatan adalah Harta paling berharga bisa juga lihat di facebook slutena 

 

 

Semoga informasi ini bermanfaat, sudah banyak yang membuktikannya sendiri, baik tua usia sangat sepuh/ lansia (testimoni langsung, ketemu orangnya) mapun yang muda, konsumsi saja rutin seumur hidup karena memang nutri nya sangat penting untuk kesehatan, jangan sampai terlambat dan bahkan memakan biaya mahal ke rumah sakit, akibat sakit organ tubuh kita.

 

Langsung hubungi admin CS kami Via TELP / SMS / WA / BBM untuk order dan pemesanan !!!

You may also like...

%d bloggers like this: