Penyebab Dan Gejala Penyakit Gonore Pada wanita

Penyebab Dan Gejala Penyakit Gonore Pada Wanita

penyakit kelamin, penyakit gonorer pada wnita

gonore

Gonore adalah penyakit menular yang paling sering ditularkan melalui kontak seksual dengan orang yang terinfeksi. Gonore juga dapat menular melalui kontak dengan cairan tubuh yang terinfeksi, sehingga seorang ibu bisa menularkan infeksi padanya baru lahir selama persalinan. Baik pria maupun wanita bisa mendapatkan gonore. Infeksi mudah menyebar dan terjadi paling sering pada orang yang memiliki banyak pasangan seks.
Penyebab Penyakit Gonore

Gonore disebabkan oleh Neisseria gonorrhoeae , bakteri yang dapat tumbuh dan berkembang biak dengan mudah di selaput lendir tubuh. Bakteri Gonore dapat tumbuh di, daerah yang hangat lembab saluran reproduksi, termasuk serviks (membuka rahim), uterus (rahim), dan saluran tuba (saluran telur) pada wanita, dan pada uretra (saluran yang membawa urin dari kandung kemih ke luar tubuh) pada wanita dan pria. Bakteri juga dapat tumbuh di mulut, tenggorokan, dan anus.

Gonore adalah penyakit menular yang paling umum kedua di AS Ada hampir 337.000 laporan kasus gonore di Amerika Serikat pada 2008, sedikit menurun dari tahun sebelumnya. Jumlah terbesar kasus yang dilaporkan tahun itu adalah anak perempuan antara usia 15 dan 19 tahun.
Gejala Penyakit Gonore

Tidak semua orang terinfeksi gonore memiliki gejala, jadi mengetahui kapan harus mencari pengobatan bisa rumit. Ketika gejala memang terjadi, mereka sering dalam waktu dua sampai 10 hari setelah terkena, tetapi dapat berlangsung hingga 30 hari dan meliputi:

*) Gejala gonore pada wanita

   
-Kehijauan kuning atau keputihan keluarnya cairan dari vagina
   

-Perut bagian bawah atau nyeri panggul
   

-Terbakar ketika buang air kecil
   

-Konjungtivitis (merah, gatal mata )
   

-Pendarahan di antara periode
  

-Bercak setelah berhubungan
   

-Pembengkakan vulva (vulvitis)
   

-Menyala di tenggorokan (karena oral seks)
   

-Pembengkakan kelenjar di tenggorokan (karena oral seks)
 

-Pada wanita, gejala awal bisa timbul dalam waktu 7-21 hari setelah terinfeksi.
   

-Penderita wanita seringkali tidak menunjukkan gejala selama beberapa minggu atau bulan, dan diketahui menderita penyakit ini hanya setelah mitra seksualnya tertular.
   

-Jika timbul gejala, biasanya bersifat ringan. Tetapi beberapa penderita menunjukkan gejala yang berat, seperti desakan untuk berkemih, nyeri ketika berkemih, keluarnya cairan dari vagina dan demam.
  

– Infeksi bisa menyerang leher rahim, rahim, saluran telur, indung telur, uretra dan rektum; menyebabkan nyeri pinggul yang dalam atau nyeri ketika melakukan hubungan seksual.
   

-Nanah yang keluar bisa berasal dari leher rahim, uretra atau kelenjar di sekitar lubang vagina.
*) Gonore Pada Wanita Hamil

Gonore pada wanita hamil bisa menular kepada bayi yang dikandungnya ketika proses melahirkan. Jika sudah menular pada bayi, gonore bisa mengakibatkan bayi buta bahkan bisa mengakibatkan kematian bayi.

 

Pada beberapa wanita, gejala sangat ringan yang mereka melarikan diri tanpa diketahui.

penyakit kelamin, penyakit gonore pada wanita

gonore

Banyak wanita dengan gonore pembuangan berpikir bahwa mereka memiliki infeksi jamur dan memperlakukan diri dengan over-the-counter obat infeksi jamur. Karena keputihan bisa menjadi tanda dari sejumlah masalah yang berbeda, yang terbaik adalah untuk selalu mencari saran dari dokter untuk memastikan diagnosa dan pengobatan.

Gonore pada wanita seringkali terjadi ketika wanita tidak membiasakan hidup sehat. Penyakit gonorrhea ini menular umumnya melalui berhubungan badan. Karena itu dapat dipastikan wanita yang mempunyai penyakit gonorrhea tertular dari kebiasaan kehidupan seksual yang tidak aman.

Gonore merupakan salah satu jenis penyakit kelamin yang banyak diderita oleh masyarakat, termasuk remaja. Bahkan akhir-akhir ini kebanyakan penderita Gonorrhea adalah remaja usia 17 – 24 tahun. Gonorrhea pada wanita banyak ditemukan pada wanita yang aktif secara seksual dan berperilaku seksual tidak aman, termasuk kebiasaan berganti-ganti pasangan.

Penyakit gonorre pada wanita ini bisa sangat berbahaya akan tetapi, apabila terdeteksi dini dan diobati secara serius, penderita penyakit ini dapat disembuhkan secara total.

 

yang dicari :

%d bloggers like this: