Penyebab Dan Gejala Penyakit Gonorrhea

Penyebab Dan Gejala Penyakit Gonorrhea

penyakit kelamin, penyebab dan gejala gonorrhea

gonorrhea

Penyakit Kelamin Gonorrhea merupakan penyakit yang sering dialami oleh orang-orang yang suka bergonta-ganti pasangan. karena itu para wanita tuna susila dan para lelaki yang sering ‘jajan’merupakan orang yang rawan sekali terkena penyakit kelamin gonorrhea ini.

Gonorrhea atau di kalangan masyarakat umum dikenal dengan nama go adalah penyakit kelamin yang disebabkan oleh bakteri neisseria gonorrhea. karena sifat penularannya yang mudah dan cepat, maka seorang pengidap penyakit kelamin gonorrhea sudah mampu menularkan penyakitnya hanya dengan sekali berhubungan seksual.

Gonorrhea adalah penyakit kelamin menular yang disebabkan oleh Neisseria gonorrhoeae yang menginfeksi lapisan dalam uretra, leher rahim, rektum, tenggorokan, dan bagian putih mata (konjungtiva). Gonorrhea bisa menyebar melalui aliran darah ke bagian tubuh lainnya, terutama kulit dan persendian. Pada wanita, Gonorrhea bisa menjalar ke saluran kelamin dan menginfeksi selaput di dalam pinggul sehingga timbul nyeri pinggul dan gangguan reproduksi.
Penyebab Penyakit Gonorrhea

Penyebab Gonorrhea bisa bermacam-macam, namun yang paling umum adala karena berhubungan seksual secara tidak aman. Karena itu penggunaan kondom merupakan salah satu cara pencegahan yang paling mudah agar tidak tertular penyakit gonorreha.

Penyebab Gonorrhea yang paling utama adalah karena terkena oleh virus Neisseria gonorrhoea, virus yang satu ini masuk kedalam aliran darah dan menyebar keseluruh tubuh sehingga tubuh dapat terkontaminasi oleh virus yang sangat berbahaya ini. Yang paling beresiko terkena oleh Penyakit Gonorrhea ini adalah kaum Pria memiliki resiko 20% terinfeksi dari satu tindakan hubungan seksual dengan seorang wanita terinfeksi gonorrhea.

Sedangkan wanita memiliki risiko 60-80% mendapatkan infeksi dari satu tindakan hubungan seksual dengan seorang pria terinfeksi gonorrhea. Dengan melakukan hubungan seksual tersebut akan banyak sekali orang yang terkena oleh penyakit gonorrhea yang sangat mengganggu terhadap kesehatan tubuh. Oleh sebab itu kita harus menghindari penyebab gonorrhea ini.
Gejala Penyakit Gonorrhea

Tidak semua gejala gonorrhea itu sama, namun Penyebab Gonorrhea tetap sama. Gejala yang ditimbulkan oleh penyakit kelamin gonorrhea tergantung dari jenis kelamin serta tingkatan penyakit gonorrhea tersebut. Pada pria gejala yang ditimbulkan dari penyakit gonorrhea ini adalah seringnya mengeluarkan nanah dari saluran kencing dan rasanya sangat panas seperti terbakar, ujung buah zakar berwarna merah dan membengkak.Gambar Penyebab Gonorrhea
Sedangkan pada wanita hampir banyak sekali gejala yang ditimbulkan oleh penyakit gonorrhea ini, diantaranya merasakan nyeri perut yang sangat hebat, infeksi dapat terjadi pada saluran kencing, vagina ataupun cervic, air kencing berwarna kuning kehijauan, bertambahnya cairan yang keluar dari vagina serta merasakan sakit yang luar biasa saat buang air kecil.

Bila penyakit gonorrhea ini menyerang wanita, maka wanita tersebut bisa merasakan nyeri panggul serta gangguan reproduksi. Penyakit gonorrhea ini tidak hanya menyerang pria dan wanita dewasa. Namun bayi yang baru lahir sekalipun bisa terinfeksi gonorrhea dari ibunya bila selama proses kelahiran terjadi pembengkakan pada kedua kelopak matanya dan mengeluarkan nanah. Bila tidak segera ditangani dan diobati, bisa menyebabkan kebutaan pada bayinya.

Salah satu Gejala Gonorrhea pada wanita adalah adanya gangguan pada reproduksinya. Biasanya berupa sakit panggul dan terkadang merusak siklus haid.
sebaliknya pada laki laki, penyakit kelamin gonorrhea dapat menimbulkan gejala yang sangat hebat seperti:

-rasa terbakar pada saat kencing

-gangguan frekuensi kencing dan keluar nanah dari ujung penis

penyakit kelamin, penyebab dan gejala gonorhea

gonorhea

Bila penyakit kelamin gonorrhea tidak tertangani dengan baik maka pada laki laki dapat menimbulkan peradangan pada ‘pabrik’ sperma berupa epididymitis dan orchitis. penyakit kelamin gonorrhea juga sering menimbulkan gejala sistemik seperti rasa nyeri pada persendian, demam, bercak bercak pada kulit dan lain lain.

gejala penyakit kelamin gonorrhea juga bisa mengenai tenggorokan (faringitis) terutama bagi mereka yang gemar melakukan oral seks. gejala pada anus juga bisa terjadi bila hubungan seksual dilakukan secara anal.

gejala penyakit kelamin gonorrhea pada laki laki akan timbul sekitar 4 sampai 8 hari setelah melakukan kontak seksual dengan penderita penyakit kelamin gonorrhea, walaupun terkadang pada beberapa kasus memerlukan waktu yang lebih panjang dari itu.

yang dicari :

%d bloggers like this: