Penyebab Dan Gejala Penyakit Kolestasis Pada Bayi

Penyebab Dan Gejala Penyakit Kolestasis Pada Bayi

Langsung hubungi kami via Telphon, sms, wa atau bbm dengan kontak person ada disamping atau bawah website ini, dapatkan bonus menarik hanya di Toko Herbal shop TANGERANG .

Ayoo order sekarang herbal kesehatan untuk Anda dan keluarga , Sehat itu penting nah lihat dibawah ini untuk mendapatkan Produk herbal terbaik di toko kami !!

Cara Order Beli Phytochi murah

Cara Order

 

Disclaimer : Hasil dari setiap individu bermacam-macam tergantung dari berbagai macam faktor. Informasi di website ini untuk tujuan pendidikan kesehatan, konsultasikan dengan dokter anda untuk nasehat medis khusu, bantu dengan pola hidup sehat, olahraga teratur, konsumsi makanan sehat.

penyakit liver, penyebab dan gejala kolestasis pada bayi

kolestasis

Kolestasis adalah :

  • gangguan pembentukan, sekresi dan pengaliran empedu mulai dari hepatosit, saluran empedu intrasel, ekstrasel dan ekstra-hepatal. Hal ini dapat menyebabkan perubahan indikator biokimia, fisiologis, morfologis, dan klinis karena terjadi retensi bahan-bahan larut dalam empedu. Dikatakan kolestasis apabila kadar bilirubin direk melebihi 2.0 mg/dl atau 20% dari bilirubin total.

Kebiasaan yang sering dilakukan kepada bayi yang baru lahir adalah menjemurnya di panas matahari, dengan alasan agar si bayi merasa haus dan dapat minum ASI banyak. Hal ini sering dilakukan pada bayi yang terlahir dengan kondisi kuning, setelah dijemur bayi biasanya tidak kuning lagi. Memang kebanyakan bayi yang dilahirkan berwarna kekuningan, tetapi biasanya lama kelamaan warna kuning itu akan hilang dengan sendirinya. Tetapi yang harus dikhawatirkan jika selama tiga minggu warna kuning itu tidak juga hilang, besar kemungkinan anak menderita penyakit kolestasis. Bila tidak segera, maka penyakit ini dapat berkembang menjadi kerusakan hati atau sirosis atau bahkan berujung pada kematian.

Penyebab Penyakit Kolestasis Pada Bayi
 
Kolestasis pada bayi dibagi dalam dua golongan besar yaitu hepato-seluler dan bilier, intra dan ekstra hepatal . Penyebab terbanyak kolestasis pada neonatus adalah kerusakan jaringan hati akibat infeksi virus intra uterin, terutama TORCH.

Penyebab lain diantaranya gangguan metabolik, genetik , autoimun, dan gangguan embrional. Secara klinis maupun laboratoris sangat sukar untuk membedakan kolestasis intra dan ekstra hepatal, sehingga diperlukan langkah diagnostik yang kompleks.

 Penyebab kolestasis bermacam-macam antara lain infeksi, atresia bilier atau saluran empedu yang tidak paten (buntu), kista di saluran empedu, kelainan bawaan, gangguan metabolisme karbohidrat, protein, lemak atau asam empedu, gangguan pembentukan saluran empedu di dalam hati (sindrome Alagille), kerusakan hati akibat obat, down syndrom, dan kelainan hormonal.

 

Diagnosa Penyakit Kolestasis Pada Bayi

*) Anamnesis

Riwayat kehamilan dan kelahiran: infeksi ibu pada saat hamil atau melahirkan, berat lahir, lingkar kepala, pertumbuhan janin (kolestasis intrahepatik umumnya berat lahirnya < 3000 g dan pertumbuhan janin terganggu).
Riwayat keluarga : riwayat kuning, tumor hati, hepatitis B, hepatitis C, hemokro-matosis,   perkawinan antar keluarga. Resiko hepatitis virus B/C (transfusi darah, operasi, dll) paparan terhadap toksin/obat-obat.

 

*) Pemeriksaan fisik

-Pertumbuhan (berat badan, lingkar kepala)
-Kulit : ikterus, spider angiomata, eritema palmaris, edema
-Abdomen :

  • a. Liver : pembesaran/ukuran, konsistensi, permukaan.
  • b. Splenomegali.
  • c. Vena kolateral, asites.
    -Mata : ikterik

Lain-lain : jari tabuh, asteriksis, foetor hepaticus

*) Pemeriksaan penunjang

  • =Gambaran darah tepi
  • =Biokimia darah
  1. -Serum bilirubin direk dan indirek
  2. -ALT (SGPT), AST (SGOT)
  3. -Gamma Glutamil Transpeptidase (GGT)
  4. -Masa protrombin
  5. -Albumin, globulin
  6. -Kolesterol, trigliserida
  7. -Gula darah puasa
  8. -Ureum, kreatinin
  9. -Asam empedu
  • = Urin : rutin (leukosit urin, bilirubin, urobilinogen, reduksi) dan kultur urin
  • = DAT (aspirasi cairan duodenum)
  • = Pemeriksaan etiologi : TORCH (toksoplasma, rubella, CMV, herpes simpleks), hepatitis virus B, C, skrining sederhana penyakit metabolik (gula darah, trigliserida).
  • =Pencitraan :
  1. -USG dua fase (puasa 4-6 jam dan sesudah minum)
  2. -CT scan, MRI
  3. -Skintigrafi
  • =Kolangiografi intraoperatif untuk kasus kolestasis ekstrahepatik
  • =Biopsi hati

Gejala Penyakit Kolestasis Pada Bayi
Penyakit memiliki gejala yang hampir sama dengan penyakit kuning, karena kuningnya warna kulit akibat tingginya kadar bilirubin (pigmen empedu), adapun gejala lainnya yaitu:

  • -Gatal-gatal di kulit
  • -Urin berwarna gelap
  • -Tinja pucat seperti dempul
  • -Pembesaran perut

Penanganan Penyakit Kolestaasis Pada Bayi

penyakit liver, penyebab dan gejala kolestais pada bayi

kolestasis

Penanganan terhadap bayi yang menderita kolestasis tergantung penyebabnya:

  • -Bila disebabkan oleh infeksi virus, biasanya seiring perjalanan waktu akan sembuh dengan sendirinya. Kalau infeksi kumannya cukup berat maka perlu adanya terapi antibiotik yang tepat.
  • -Bila diakibatkan oleh kelainan metabolisme, maka intervensi sesuai dengan kelainan metabolismenya. Intervensi ini akan menyebabkan kolestasis membaik tetapi sebagian bersifat progresif, kemudian membuat kondisi pasien semakin memburuk, berakhir dengan sirosis, gagal hati dan akhirnya meninggal. Karena itu perlu adanya pengobatan yang serius.
  • -Bila disebabkan oleh atresia bilier dan kista saluran empedu harus ditangani dengan cara pembedahan. Saluran empedu di luar hati dipotong dan dibuat suatu sistem aliran baru dengan menggunakan suatu segmen atau potongan usus halus.

Di indonesia sendiri sebagian besar kolestasis pada bayi disebabkan oleh atresia bilier. Umumnya berat lahir bayi normal, sampai kurang lebih tiga bulan berikutnya. Bila sudah sirosis berarti hatinya telah rusak. Ditandai lagi dengan perutnya yang membesar. Penyebuhannya dilakukan dengan operasi sebelum usia dua bulan. Kemungkinan sembuhnya lebih besar. Bila terlambat, penyembuhannya makan waktu lebih lama lagi. Mungkin perlu transplantasi atau pencangkokan hati.

Herbal Terbaik Untuk masalah Gejala Penyakit Kolestasis Pada Bayi dapat dengan S lutena

Apa itu S LUTENA ?

 

  • S LUTENA (SUPER LUTEIN) adalah suplemen gizi yang sangat kaya dengan jumlah karotenoid (β-karoten) dengan manfaat yang sebanding seperti makan, sayuran berwarna merah, kuning, oranye dan hijau gelap.
  • S. lutena (Versi Indonesia dari Super Lutein) dari Naturally Plus adalah herbal ‘ajaib’ dari Jepang. Herbal ini merupakan sebuah terobosan baru nutrisi alami yang terbukti ampuh untuk menjaga kesehatan organ tubuh manusia. S. Lutena 100% terbuat dari bahan alami dan aman bagi tubuh manusia. S. Lutena bisa digunakan sebagai suplemen harian untuk kebutuhan akan nutrisi tubuh. Saat ini sudah lebih dari 1.8 juta orang yang mengkonsumsi dan merasakan manfaat yang sangat besar dari herbal ini. S. Lutena merupakan ekstrak dari berbagai jenis sayur-sayuran berwarna hijau & cerah yang terdiri dari 6 jenis karotenoid yang sangat dibutuhkan oleh tubuh, disamping mengandung vitamin E, vitamin B, dan DHA.

Herbal ini merupakan pilihan tepat dan terbaik bagi masyarakat modern untuk menjaga keseimbangan nutrisi setiap hari. Kini S. Lutena telah menjadi suplemen kesehatan yang mendominasi di negeri Jepang. Keunggulan dari herbal S. Lutena ini adalah dari sisi proses pembuatannya dengan teknologi tinggi dan tidak terkontaminasi oleh udara sehingga fungsi anti oksidannya tidak berkurang sama sekali.

Bahan dasar S. Lutena yang setara dengan 300 jenis sayur dan buah, dibuat dalam bentuk cair yang dimasukkan ke dalam kapsul khusus dengan teknologi “ionisasi” (teknologi terkini di Jepang dan AS). Hal ini berbeda jauh dengan suplemen lainnya yang relatif sangat rentan teroksidasi dengan udara (oksigen) termasuk suplemen dalam bentuk jus. Perlu diketahui S. Lutena merupakan suplemen makanan bernutrisi dengan kandungan Betakaroten, di mana Betakaroten tersebut merupakan molekul prekursor dalam vitamin A, yaitu nutrisi yang dapat membantu meningkatkan penglihatan terutama dalam keadaan gelap, serta dapat menyehatkan kulit dan selaput lendir.

  • S Lutena merupakan suplemen kesehatan yang kaya akan Karotenoid mengandung manfaat sebanding dengan mengkonsumsi sayuran berwarna merah, kuning, oranye, serta sayuran berdaun hijau. Kandungan Karotenoid dalam S Lutena berperan penting dalam pencegahan berbagai penyakit. Produk ini merupakan suplemen yang tepat bagi mereka yang tidak dapat mengkonsumsi jumlah nutrisi yang dibutuhkan sehari-hari oleh tubuh, dikarenakan berbagai alasan. Nilai gizi dari produk ini diakui karena memenuhi standar yang ditetapkan BPOM ( POM SI.104 501 296 )
  • S lutena merupakan pilihan dan jawaban terbaik untuk anda yang menginginkan sebuah cara pengobatan alami tanpa menimbulkan efek samping untuk tubuh yang lain dengan anda mengkonsumsinya secara teratur dan tepat maka segala permasalahan kesehatan yang sedang anda hadapi akan teratasi.
apa itu S lutena ?

apa itu S lutena ?

  • S lutena merupakan suplemen terbaik saat ini yang memenuhi segala kebutuhan anda tanpa anda bersusah payah mengkonsumsi segala macam makanan dengan anda mengkonsumsi 1 butir kapsul s lutena maka terpenuhilah segala kebutuhan anda akan vitamin,serat,mineral dan lainnya.S lutena merupakan produk legal anda tidak perlu ragu dan bimbang akan mutu dan kualitas dari S lutena.

Cara konsumsi S lutena untuk Bayi dan Anak – anak selengkapnya dapat dibaca di  http://www.amazonberries.net/cara-konsumsi-slutena-untuk-anak-anak/

AYOO ORDER DAN HUBUNGI KAMI LANGSUNG VIA TELPHON, SMS , WA atau BBM dan DAPATKAN BONUS , HARGA MURAH , dan S LUTENA ASLI ORIGINAL hanya di TOKO HERBAL SHOP TANGERANG ( barang selalu ready stock)

 

Selengkapnya Tentang S lutena !!

Berikut Video Testimoni

 

 

 

Harga S Lutena Naturally Plus Rp.1.250.000,- /botol

Baca Juga

 

S. Lutena herbal multi manfaat

Dapatkan S lutena harga murah , S lutena Asli , S lutena Naturally dan Produk Naurally lainnya hanya di Toko Kami . Ayoo tunggu apalagi untuk dapatkan manfaat dan khasiatnya segera Order dan pesan disini !!!

 

yang dicari :

You may also like...

%d bloggers like this: