Risiko dan Komplikasi Pembedahan Neuroma Akustik

Risiko dan Komplikasi Pembedahan Neuroma Akustik

3Kemungkinan komplikasi dari pembedahan adalah sama untuk semua operasi otak. Ini termasuk infeksi, pendarahan, kematian, koma, stroke, dan kejang. Kemungkinan komplikasi serius adalah cukup rendah di pusat bedah saraf modern.

Komplikasi lain khusus untuk operasi neuroma akustik meliputi:
   

* kehilangan pendengaran Total di telinga yang terkena.
   

* Tinnitus (telinga noise) biasanya tetap setelah operasi bahkan meskipun gangguan pendengaran total.
   

* Kelemahan atau Kelumpuhan wajah. Dokter bedah harus memanipulasi dan membedah tumor dari saraf, atau kadang-kadang untuk menghapus sebagian dari saraf tersebut. Kerusakan saraf atau pembengkakan dapat terjadi dan menyebabkan kelemahan atau kelumpuhan dari otot wajah. Hal ini mengakibatkan penutupan mata yang tidak lengkap dan kendur wajah. Kornea terkena kering dan mudah terluka oleh partikel debu. Untuk melindungi itu, kelopak mata harus ditempelkan bersama setelah tentang penerapan obat tetes mata. Sebuah prosedur pembedahan kecil yang disebut tarsorrhaphy (menjahit bersama-sama dari ketiga tepi luar kelopak mata) mungkin disarankan kemudian untuk melindungi mata. Regenerasi saraf dapat terjadi jika saraf masih anatomis utuh setelah operasi. Namun, ini adalah proses yang lambat dan mungkin diperlukan waktu hingga tahun untuk beberapa pemulihan gerakan wajah untuk dilihat. Jika pemulihan tidak ada terlihat setelah satu tahun, operasi kedua dapat dipertimbangkan untuk menghubungkan bagian sehat dari saraf Facial ke hypoglossal saraf yang mengarah ke sisi lidah. Prosedur ini disebut hypoglossal-Facial anastomosis saraf dan mengembalikan beberapa, tapi tidak sempurna, fungsi wajah.
   

* Facial Kekebasan dapat mengembangkan setelah penghapusan tumor besar menekan pada saraf Trigeminal.
   

* Menelan, Tenggorokan, Suara Masalah, Gangguan Rasa, Mulut Kekeringan dapat terjadi setelah operasi untuk mengangkat tumor besar menekan pada saraf IX dan X tengkorak.
* Saldo Masalah. Bagian vestibular dari syaraf kedelapan akan dihapus selama operasi dan pusing adalah operasi umum berikut. Sebagai sistim keseimbangan di telinga normal mengkompensasi kerugian ini, kegoyangan harus memperbaiki tetapi tidak pernah bisa menjadi sempurna. Kegoyangan karena itu mungkin terjadi ketika orang itu lelah.
   1

* Gamma Pisau radiosurgery. Gamma menggunakan pisau yang sangat terfokus Gamma Ray balok yang dihasilkan oleh 201 independen 60 sumber Cobalt untuk menghasilkan efek biologis pada jaringan di dalam tengkorak utuh. Pengobatan ini dilakukan dalam satu kali duduk dan meskipun ada namanya, tidak ada pemotongan terlibat. Telah digunakan untuk mengobati schwannomas akustik. Tumor tidak dihilangkan, tetapi dicegah dari tumbuh lebih lanjut.
Hasil mikro di tangan terbaik masih unggul dengan hasil saat ini diperoleh dengan Gamma Knife. Namun ketika perbandingan dibuat untuk hasil yang tersedia rata-rata mikro untuk neuromas akustik, Gamma Knife radiosurgery muncul sebagai alternatif bagi pengelolaan lesi ini. Ini jelas diindikasikan pada pasien dengan tumor sisa sebagai berikut mikro dan dalam kasus-kasus dimana usia atau sakit menghalangi operasi terbuka.

yang dicari :

%d bloggers like this: