Terapi Untuk Ileus Obstruktif

Terapi Untuk Ileus Obstruktif

 

 

Apa itu  Ileus Obstruktif ?

  •  Ileus obstruktif adalah obstruksi usus akibat dari penghambatan motilitas usus yang dapat ditimbulkan oleh banyak penyebab.

 

terapi untuk ileus obstruktifHambatan pasase usus dapat disebabkan oleh obstruksi lumen usus atau oleh gangguan peristaltis.

Obstruksi usus disebut juga obstruksi mekanik. Penyumbatan dapat terjadi dimana saja di sepanjang usus. Pada obstruksi usus harus dibedakan lagi obstruksi sederhana dan obstruksi strangulata.

Obstruksi usus yang disebabkan oleh hernia, invaginasi, adhesi dan volvulus mungkin sekali disertai strangulasi, sedangkan obstruksi oleh tumor atau askariasis adalah obstruksi sederhana yang jarang menyebabkan strangulasi.

Pada bayi dan bayi baru lahir, penyumbatan usus biasanya disebabkan oleh cacat lahir, massa yang keras dari isi usus (mekonium) atau ususnya berputar  (volvulus). Invaginasi merupakan penyebab tersering dari sumbatan usus akut pada anak, dan sumbatan usus akut ini merupakan salah satu tindakan bedah darurat yang sering terjadi pada anak.

Penyebab obstruksi kolon yang paling sering ialah karsinoma terutama pada daerah rektosigmoid dan kolon kiri distal. Tanda obstruksi usus merupakan tanda lanjut (late sign) dari karsinoma kolon. Obstruksi ini adalah obstruksi usus mekanik total yang tidak dapat ditolong dengan cara pemasangan tube lambung, puasa dan infus. Akan tetapi harus segera ditolong dengan operasi (laparatomi).

Umumnya gejala pertama timbul Ileus Obstruktif karena

  • penyulit yaitu gangguan faal usus berupa gangguan sistem saluran cerna, sumbatan usus, perdarahan atau akibat penyebaran tumor. Biasanya nyeri hilang timbul akibat adanya sumbatan usus dan diikuti muntah-muntah dan perut menjadi distensi/kembung. Bila ada perdarahan yang tersembunyi, biasanya gejala yang muncul anemia, hal ini sering terjadi pada tumor yang letaknya pada usus besar sebelah kanan.

Ileus obstruktif adalah suatu penyumbatan mekanis pada usus dimana merupakan penyumbatan yang sama sekali menutup atau menganggu jalannya isi usus .

Penyebab obstruksi mekanis berkaitan dengan kelompok usia yang terserang dan letak obstruksi. Sekitar 50% obstruksi terjadi pada kelompok usia pertengahan dan tua, dan terjadi akibat perlekatan yang disebabkan oleh pembedahan sebelumnya. Tumor ganas dan volvulus merupakan penyebab tersering obstruksi usus besar pada usia pertengahan dan orang tua. Kanker kolon merupakan penyebab 90% obstruksi yang terjadi.

Volvulus adalah usus yang terpelintir, paling sering terjadi pada pria usia tua dan biasanya mengenai kolon sigmoid. Inkarserasi lengkung usus pada hernia inguinalis atau femoralis sangat sering menyebabkan terjadinya obstruksi usus halus.

Terapi ileus obstruksi biasanya melibatkan intervensi bedah. Penentuan waktu kritis serta tergantung atas jenis dan lama proses ileus obstruktif. Operasi dilakukan secepat yang layak dilakukan dengan memperhatikan keadaan keseluruhan pasien.

Tujuan utama penatalaksanaan adalah

  • dekompresi bagian yang mengalami obstruksi untuk mencegah perforasi. Tindakan operasi biasanya selalu diperlukan. Menghilangkan penyebab ileus obstruksi adalah tujuan kedua. Kadang-kadang suatu penyumbatan sembuh dengan sendirinya tanpa pengobatan, terutama jika disebabkan oleh perlengketan.

Dekompresi pipa bagi traktus gastrointestinal diindikasikan untuk dua alasan :

  • Untuk dekompres lambung sehingga memperkecil kesempatan aspirasi isi usus.
  • Membatasi masuknya udara yang ditelan ke dalam saluran pencernaan, sehingga mengurangi distensi usus yang bisa menyebabkan peningkatan tekanan intralumen dan kemungkinan ancaman vaskular.

Pipa yang digunakan untuk tujuan demikian dibagi dalam dua kelompok  :

  •  Pendek, hanya untuk lambung.
  •  Panjang, untuk intubasi keseluruhan usus halus.

Pasien dipuasakan, kemudian dilakukan juga resusitasi cairan dan elektrolit untuk perbaikan keadaan umum. Setelah keadaan optimum tercapai barulah dilakukan laparatom.

Pemberian antibiotika spektrum lebar di dalam gelung usus yang terkena obstruksi strangulasi terbukti meningkatkan kelangsungan hidup. Tetapi, karena tidak selalu mudah membedakan antara ileus obstruksi strangulata dan sederhana, maka antibiotika harus diberikan pada semua pasien ileus obstruksi

superlutein untuk ileus obstruktifS LUTENA Herbal Untuk Gangguan Pencernaan

S LUTENA Herbal Untuk Gangguan Pencernaan. Memahami gangguan pencernaan secara umum disebabkan oleh kebiasaan makan yang buruk dan stres sehari-hari. Persoalan-persoalan sering kali menunjukkan gejala-gejala yang cukup mengganggu, sehingga jika tidak mendapatkan penanganan dapat menjadi gangguan kronis dan menyebabkan penyakit.

Dalam beberapa kejadian, masalah-masalah yang berhubungan dengan pencernaan tidak dapat terdeteksi dengan mudah melalui diagnosis medis tradisional karena tidak selalu disebabkan oleh hal yang organik. Ganguan-gangguan yang terjadi disebabkan oleh perubahan fungsi satu atau lebih organ yang berada di dalam sistem pencernaan. Namun, gangguan tersebut tidak selalu disertai dengan adanya luka atau kerusakan pada organ.

Masalah pencernaan umumnya disebabkan oleh faktor-faktor eksternal yang membahayakan fungsi sistem pencernaan:

  • stres,
  • kebiasaan makan yang buruk,
  • pengobatan yang menyebabkan iritasi,
  • infeksi kronis,
  • dan hadirnya bateria dalam sistem pencernaan, sebagaimana pada kasus tukak pepsin yang disebabkan oleh infeksi bakteri Helicobacter pylori.

Penyakit pencernaan mencakup sakit perut biasa hingga gangguan yang lebih mernbahayakan bagi kesehatan seperti tukak yang perlu ditangani dengan operasi. Gejala-gejala yang menyertai gangguan sistem pencernaan, hati, kandung empedu, dan pankreas. Namun, bagian-bagian tubuh lainnya seperti kepala, punggung, dada, dan kaki dapat ikut terpengaruh oleh gejala-gejala gangguan pencernaan ini.

Namun demikian, gangguan pencernaan meskipun kompleks, dapat didiagnosis melalui gejala-gejala yang ditimbulkan. Gangguan lebih lanjut yang gejala-gejalanya tidak jelas, perlu dilakukan pengamatan medis yang lebih mendalam dan akurat.

Gejala gangguan Pencernaan :

  • Sakit perut, mual-mual, salah cerna, sembelit, rasa tidak nyaman pada usus, diare, radang usus, rasa panas pada perut, dan asam pada perut.

Penyakit gangguan pencernaan :

  • Dyspepsia, gangguan usus besar, penyakit gastroesophageal reflux, bisul (peptic, gastric, duodenal), gastritis, hernia hiatus, batu empedu, gastroenteritis, sindroma iritasi usus, dan radang divertikulum.Gangguan pencernaan dapat menyebabkan ketidaknyamanan pada bagian-bagian tubuh yang seperti kepala, punggung, dada, dan kaki.

Susunan Pencernaan

Susunan pencernaan adalah sebuah rangkaian pembuluh-pembuluh berlubang yang saling berhubungan dan melingkar-lingkar membentang dari mulut hingga dubur atau lubang pelepasan.

Pencernaan mulai dari mulut ketika makanan dikunyah dan makanan yang telah lembut diuraikan oleh ptyalin. yakni suatu enzim yang terdapat dalam air liur. Makanan kemudian masuk ke dalam perut dan direduksikan menjadi partikel-partikel kecil, yang selanjutnya diubah oleh getah perut. Pembuangan zat-zat yang padat melalui usus dan zat-zat cair dibuang melalui saluran air kencing. Karena proses pencernaan begitu kompleks dan pembuangan hasil pencernaan dapat merusak organ dalam, maka penyimpangan pencernaan merupakan sebuah awal dari gangguan pencernaan.

Solusi Masalah Pencernaan Anda

Gejala yang menyertai gangguan pencernaan dapat sesekali terasa dan sporadis. Jika merasakan gejala yang terus-menerus atau hebat, sebaiknya Anda segera berkonsultasi dengan seorang ahli kesehatan untuk memperoleh diagnosis yang tepat sebagai pencegahan agar gejala tersebut ridak berubah menjadi penyakit yang parah.

Apabila merasakan gejala-gejala berikut: pembengkakan perut, kembung, bersendawa, sakit pada perut bagian atas,dan mual, Anda harus segera berkonsultasi dengan dokter. Seorang ahli kesehatan harus melakukan diagnosis terhadap permasalahan tersebut, karena gejala-gejala tersebut boleh jadi menyertai penyakit lain pada organ pencernaan.

Anda juga harus segera periksa dokter apabila merasakan sakit berlebihan atau terus menerus pada perut, hati, ginjal, usus, atau alat kelamin. Demikian pula, jika Anda menemukan darah pada urin atau feses.

Masalah pencernan dapat pula berhubungan dengan faktor-faktor seperti stres dan diet, maka Anda perlu segera berkonsultasi pada dokter untuk menghindari kemungkinan penyakit yang serius. Anda jangan pernah meremehkan gejala-gejala yang dirasakan karena sedang mengalami stres. Meskipun gejala-gejala tersebut berhubungan dengan stres, namun dapat saja Anda mengalami gangguan pencernaan seperti tukak yang perlu segera ditangani secara medis.

Meskipun terdapat berbagai pengobatan yang dapat dianjurkan oleh dokter untuk menyembuhkan penyakit pencernaan ringan, banyak gangguan pencernaan yang dapat diatasi dengan mengubah kebiasaan sehari-hari.

Mengubah kebiasaan dapat menghilangkan dan menyembuhkan masalah-masalah pencernaan. Penelitian kedokteran telah membuktikan bahwa sangatlah penting untuk mengurangi stres, berhenti merokok, berolahraga secara rutin, dan menjalankan diet ketat, sebagai bagian dari pengobatan. Diet bervariasi menurut gejala yang dirasakan, misalnya, apabila merasakan kembung, maka Anda hares menghindari makanan tertentu yang justru disarankan bagi pasien penderita gastroenteritis (radang lambung dan usus).

Berkonsultasi dengan seorang ahli kesehatan sangat penting karena diagnosis yang dilakukan sendiri umumnya tidak akurat dan kontraproduktif.

Jika makan, Anda harus selalu melakukannya dengan pelan-pelan, berhenti antara dua suapan dan mengunyahnya dengan baik agar tidak membebani sistem pencernaan.

Terdapat beragam obat alami dan terapi alternatif yang dapat menyertai perawatan medis untuk membantu menghilangkan inasalah pencernaan dan rasa sakit yang ditimbulkannya.

Pencegahan dengan Terapi herbal alami S lutena Untuk Ileus Obstruktif

Untuk menghindari penyakit Ileus Obstruktif yaitu dengan

  • Atur pola makan seteratur mungkin.

penyakit usus, dyspepsia

Ileus Obstruktif

  • Hindari makanan berlemak tinggi yang menghambat pengosongan isi lambung
    (coklat, keju, dan lain-lain).
  • Hindari makanan yang menimbulkan gas di lambung (kol, kubis, kentang, melon, semangka, dan lain-lain).
  • Hindari makanan yang terlalu pedas.
  • Hindari minuman dengan kadar caffeine dan alkohol.
  • Hindari obat yang mengiritasi dinding lambung, seperti obat anti-inflammatory, misalnya yang mengandung ibuprofen, aspirin, naproxen, dan ketoprofen. Acetaminophen adalah pilihan yang tepat untuk mengobati nyeri karena tidak mengakibatkan iritasi pada dinding lambung.
  • Kelola stress psikologi se-efisien mungkin.
  • Jika anda perokok, berhentilah merokok.
  • Jika anda memiliki gangguan acid reflux, hindari makan sebelum waktu tidur.
  • Hindari faktor-faktor yang membuat pencernaan terganggu, seperti makan terlalu banyak, terutama makanan berat dan berminyak, makan terlalu cepat, atau makan sesaat sebelum olahraga.
  • Pertahankan berat badan sehat
  • Olahraga teratur (kurang lebih 30 menit dalam beberapa hari seminggu) untuk mengurangi stress dan mengontrol berat badan, yang akan mengurangi dispepsia.
  • Ikuti rekomendasi dokter Anda mengenai pengobatan dispepsia. Baik itu antasid, PPI, penghambat histamin-2 reseptor, dan obat motilitas.

 

Untuk Penyakit Gangguan Pencernaan  bisa diperbaiki dengan konsumsi nutrisi yang diperlukan oleh tubuh kita. Nutrisi herbal yang terbagus adalah yang mengandung 6 karotenoid sebagai sumber antioksidan yang bisa memperbaiki kerusakan sel tubuh secara total baik karena sakit maupun karena aus. Nutrisi herbal yang dimaksud bisa didapat dengan

Konsumsi S LUTENA.

Langsung hubungi kami via telphon, sms, wa atau bbm untuk pemesanan produk ke kontak person yang tersedia dibawah website ini ,

dan dapatkan produk terbaik , ASLI , ORIGINAL dan HARGA TERBAIK, TERMURAH hanya di Toko Herbal Shop Tangerang .

Disclaimer:

  • Hasil dari setiap individu bermacam-macam tergantung dari berbagai macam faktor. Informasi di website ini untuk tujuan pendidikan kesehatan, konsultasikan dengan dokter anda untuk nasehat medis khusus, bantu dengan pola hidup sehat, olahraga teratur, konsumsi makanan sehat.

 

S.LUTENA merupakan nutrisi kesehatan tubuh secara total yang berfungsi untuk memperbaiki metabolisme tubuh dan memperbaiki kerusakan sel tubuh secara menyeluruh. S.Lutena ini bisa membantu mempercepat penyembuhan berbagai penyakit, pemakaian dalam waktu lama tidak menimbulkan efek samping apapun bahkan bisa menjadikan tubuh kita kembali muda (antiaging). Kandungan antioksidan dari 6 karatenoid yang terdapat dalam s.lutena ini diperlukan tubuh untuk memperbaiki kerusakan sel baik karena aus maupun karena suatu penyakit tertentu.

Nutrisi Herbal Untuk Penyakit Gangguan Pencernaan

Hal utama yang perlu diperhatikan Untuk   Penyakit  Gangguan Pencernaan  adalah dengan memperhatikan nutrisi tubuh setiap hari, nutrisi tubuh tentunya kita dapat dari bahan makanan yang kita makan, makanan terbaik adalah dengan memperbanyak asupan sayur dan buahan dalam menu harian kita dan tentu saja untuk memaksimalkan nutrisi kita juga perlu suplemen alami. S.Lutena merupakan nutrisi herbal dari berbagai jenis buah dan sayuran yang benar-benar alami dan organik. Kandungan 100% herbal buah dan sayuran serta DHA ikan.

S.Lutena/Super Lutein tidak hanya untuk  Penyakit Gangguan Pencernaan  saja tetapi  juga untuk memperbaiki gangguan fungsi organ tubuh lainnya.

 

S LUTENA (SUPER LUTEIN) adalah : Suplemen gizi yang sangat kaya dengan jumlah karotenoid (β-karoten) dengan manfaat yang sebanding seperti makan, sayuran berwarna merah, kuning, oranye dan hijau gelap

 

VIDEO SUPER LUTEIN (S LUTENA) ADALAH SUPLEMEN TERBAIK UTK MENJAGA KESEHATAN MATA & SELURUH TUBUH

Fungsi utama S.Lutena adalah

  • Memperbaiki metabolisme tubuh dan mengoptimalkan fungsi seluruh organ tubuh agar berfungsi optimal dalam memperbaiki kerusakan sel/saraf pada setiap organ tubuh dan juga memperbaiki sistem imunitas tubuh.

 

Mengapa harus Super Lutein (S. Lutena)?

  • Peranan Super Lutein (S.Lutena) sebagai herbal untuk Membantu dalam penyembuhan berbagai penyakit dan lebih baik lagi digunakan sebagai suplemen harian dikarenakan kandungan 6 karotenoid dan 5 komponen penting dalam super lutein (S.Lutena) yang mempunyai andil dalam memperbaiki sel-sel tubuh yang rusak dan membantu memperbaiki metabolisme tubuh yang tidak baik termasuk memperbaiki sistem metabolisme tubuh.
    Prinsip Pengobatan Dengan Super Lutein (S.Lutena):
  • Memperbaiki sistem metabolisme tubuh dengan detoksifikasi tubuh yaitu pengeluaran semua toksin dan racun yang mengendap dalam tubuh. Dalam proses detoksifikasi biasanya dikenal dengan istilah healing crisis (krisis healing) yaitu perasaan tidak nyaman dalam proses penyembuhan. Dalam tahap ini perlu dipahami bahwa tidak hanya bagian yang sakit saja yang akan mengalami detoksifikasi tapi seluruh organ tubuh. Makanya tidak mengherankan bila seseorang mengeluhan penyakit A tapi tidak hanya penyakit itu yang terasa healing crisis tapi seluruh tubuh juga mengalaminya. Healing crisis akan dirasakan lebih hebat bila seseorang mempunyai riwayat beberapa penyakit misalnya komplikasi diabetes. Contoh: Si A menderita katarak, tapi pada saat proses penyembuhan kataraknya tidak mengalami kemajuan yang diharapkan tetapi malahan dia merasakan sakit di daerah lain yaitu asam urat yang selama ini tidak pernah kambuh malah sakit sekali. Bila dia tidak menyadari hal itu pastilah dia akan marah karena dianggap itu adalah efek samping. Padahal itu adalah sebaliknya, super lutein mulai melakukan detoksifikasi pada bagian tubuh yang sebelumnya pernah menderita asam urat, asam urat tidak kambuh bukan berarti dia sudah terbebas dari asam urat tapi masih ada gejala yang kapan saja bisa muncul apalagi tanpa memperhatikan pantangan makanan yang tidak baik untuk asam urat. Setelah super lutein melakukan detoksifikasi di seluruh tubuh barulah super lutein mulai memaksimalkan fungsi-fungsi seluruh organ tubuh.
  • Tahap Mengoptimalkan Fungsi seluruh organ tubuh, dalam tahap ini setelah tubuh terbebas dari semua toksin dan racun barulah super lutein mendorong untuk mengotimalkan seluruh organ tubuh, dan biasanya mulai ada perbaikan dari bagian tubuh yang sakit.
  • Tahap regenerasi sel, dalam tahap ini super lutein mempercepat pergantian sel-sel yang rusak dengan sel-sel tubuh yang baru, dalam tahap ini semua improvisasi dan tahap penyembuhan mulai berlangsung.

Video Testimoni  S LUTENA Suplemen Mata Minus, Demam, Gangguan Pencernaan, Kejang pada Bayi, & Untuk Pemulihan Luka

 

 

Pengobatan dengan suplemen herbal super lutein perlu waktu bertahap dan pasti. Dosis yang dianjurkan untuk penyembuhan penyakit berat adalah:

  • Untuk 3 bulan pertama dosis 3 x 5 kapsul sehari
  • Untuk bulan selanjutnya disesuaikan dengan hasil dari tahap pertama, dan sebaiknya digunakan sebagai suplemen harian untuk menjaga dan mempertahankan kesehatan seluruh organ tubuh. Konsumsi dalam jangka panjang akan membuat tubuh menjadi lebih mudah dan yang terpenting tidak ada efek samping apa pun.

SELENGKAPNYA TENTANG S LUTENA

Kami sebagai Toko Herbal Shop Tangerang Menjual Produk – produk dari Naturally Plus , S lutena  Indonesia , Superlutein Singapore , Super lutein Mirtoplus , Mirtoplus Vegetarian, dan Air Hidrogen Izumio . Sebagai Agen S lutena , Agen S lutena Tangerang , Jual S lutena murah, Harga S lutena termurah .

Tunggu apalagi, pilihan pengobatan terbaik akan Anda dapatkan dengan mengkonsumsi S Lutena . Sebagai Obat herbal kaya manfaat yang sudah teruji kualitasnya ,  Janganlah  menyembuhkan penyakit dengan mendatangkan penyakit baru, beralihkan ke produk herbal S LUTENA Naturally Plus  yang dapat membantu meringankan sakit Anda sebagai Herbal Terapi penyembuhan  aneka keluhan penyakit yang Anda derita serta melindungi dan menjaga Anda dan keluarga dari resiko penyakit berbahaya. Jadikan jeli S Lutena Herbal alami  sebagai minuman kesehatan keluarga dan dapatkan manfaat serta khasiatnya dengan segera order dan mencoba produk herbal kesehatan hanya disini !!!

Untuk pemesanan S lutena Nturally plus  silahkan langsung hubungi kami via telphon , sms, wa atau bbm dan dapatkan BONUS MENARIK selama persediaan masih ada dan atau HARGA PROMO  MENARIK hanya di Toko Herbal Shop Tangerang .

Dapatkan dan segera di Order S lutena murah , termurah ASLI dan ORIGINAL dari Naturally Plus serta Produk -produk Naturally Plus lainnya hanya di Toko Herbal Shop Tangerang .

Baca juga dong yang ini!!!

You may also like...

%d bloggers like this: